Connect with us

Blitar

12 Rumah dan 5 Fasum Rusak Ringan Akibat Gempa di Blitar

Diterbitkan

||

Memontum Blitar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar mencatat sebanyak 17 bangunan dilaporkan mengalami rusak ringan akibat Gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) yang berpusat di 57 km tenggara Kabupaten Blitar, Jumat (21/05), sekitar pukul 19.09 WIB. Dari data yang didapat 17 bangunan tersebut terdiri dari 12 rumah warga dan 5 fasilitas umum. Diantaranya bangunan sekolah, Puskesmas, ruang terbuka hijau, mushola dan kantor Polsek.

Baca Juga:

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik, mengatakan kerusakan dampak gempa tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya di Kecamatan Wates, Selopuro, Selorejo, Panggungrejo, Talun, Gandusari, Binangun, Wates, Garum, Kanigoro dan Bakung.

“Bangunan yang rusak, semua masuk kategori rusak ringan. Seperti tembok retak, plafon runtuh dan genteng rontok,” kata Ahmad Cholik, Jumat (21/05).

Sementara Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan jika ada satu kantor Polsek yang terdampak gempa, yaitu kantor Polsek Wates. “Untuk Polsek itu kantor Polsek Wates. Hanya kerusakan ringan, yaitu ada satu panel plafon yang runtuh,” jelas AKBP Leonard M Sinambela. (fjr/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *