Connect with us

Bondowoso

Pocong dan Jin Hitam Muncul di Alun-alun Bondowoso, Lakukan Aksi Bagi Masker dan Edukasi Pengguna Jalan Pentingnya Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Ada yang aneh dan mengerikan bila melintas di Jalan Letjen Suprapto atau depan Alun-alun Ki Bagus Asra, Sabtu (22/05) tadi. Bagaimana tidak, nampak pocong dan jin hitam membagi-bagikan masker kepada pengendara yang sedang melintas.

Mereka tentu, bukanlah pocong dan jin hitam sungguhan. Melainkan, para remaja mitra Polres Bondowoso. Aktifitas mereka, sengaja berdandan seperti itu, lengkap dengan tulisan virus Corona dan bahayanya tertular virus Corona.

Baca juga:

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, pihaknya sengaja melakukan aksi tersebut, dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) dimanapun dan kapanpun.

“Jadi filosofinya, itu kalau tidak mematuhi Prokes dan tertular virus Corona, nanti bisa berujung seperti pocong ini,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan, kegiatan serupa telah dilakukan di beberapa titik, sejak kemarin. Bahkan, mereka pun melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan korban Covid-19.

“Kita berharap masyarakat tidak lengah, tidak meremahkan bahaya Covid-19. Kita masih berada dalam suasana pandemi Covid-19,” tutur Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz.

Ditambahkan oleh Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, pihaknya dalam kesempatan itu juga membagikan 250 buah masker. Kemudian, juga dilakukan pemasangan papan informasi jumlah korban Covid-19 sejak beberapa minggu lalu di sejumlah traffic light.

“Kita harus terus bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya disiplin Prokes,” tutur
Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto. Rencananya, kegiatan serupa masih akan dilakukan hingga Minggu (23/05) besok. Dengan target, seluruh masyarakat sadar dalam menerapkan Prokes dan bisa bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19. (dul/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *