Connect with us

Bondowoso

Launching ATM Dana Insentif Guru Ngaji, Bupati Bondowoso Informasikan Bantuan Dana

Diterbitkan

||

SIMBOLIS: Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, saat melaunching ATM dan penyerahan simbolis kepada guru ngaji. (dul/memontum.com)

Memontum Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar buka puasa bersama dan launching ATM untuk dana insentif guru ngaji di Pendapa Bupati, Rabu (21/04) tadi. Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah, ulama dan masyarakat dalam menumbuh kembang jiwa sosial.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita terus menjaga jalinan silaturahim dengan para ulama, guru ngaji dan masyarakat,” kata pengasuh Ponpes (Pondok Pesantren) Mambaul Ulum tersebut.

Baca Juga:

Guru ngaji di Kabupaten Bondowoso, kata Bupati Salwa, total sebanyak 5.865 orang yang tersebar di 23 kecamatan. Pada tahun 2021, akan mendapatkan bantuan atau insentif dari pemerintah sebesar Rp 1,5 juta untuk setiap guru ngaji.

“Insyaallah, akan meningkat di tahun depan. Semoga bisa mencapai Rp 1,750 juta,” tambahnya.

Bantuan dana insentif tersebut, kata Bupati Salwa, akan diberikan secara non tunai melalui ATM dan diberikan serentak tanggal 24 April 2021 di masing-masing kecamatan. Dengan adanya bantuan itu, dirinya berharap bisa membantu meningkatkan kinerja dan kesejahteraan pendidik dalam meningkatkan pemyelenggaraan pendidikan terutama di bidang keagamaan. “Laksanakanlah dengan tertib, tepat sasaran serta bisa dipertanggung jawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” paparnya. (dul/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *