Connect with us

Kota Malang

Klaster Keluarga Lowokdoro Malang 2 Orang Meninggal

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Kluster keluarga yang terjadi di Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun sebelumnya dinyatakan 1 orang meninggal dunia. Namun Camat Sukun, Widi Wirawan, mengkonfirmasi bahwa ternyata ada dua warga yang terpapar covid-19 meninggal dunia.

“Yang meninggal ternyata ada dua orang. Tapi beda Rt,” ungkap Widi melalui sambungan pesan WhatsApp, Senin (24/05).

Baca Juga:

Dirinya menjelaskan bahwa pasien Covid-19 pertama yang meninggal berinisial N, (83) warga Rt 04 Rw 06, Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun. N sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Tentara Soepraoen.

Dari hasil diagnosa disebutkan bahwa, pasien N berstatus probable plus pneumonia dan meninggal dunia pada Jumat (14/05) pukul 02.20 WIB.

“Yang kedua adalah warga berinisial RR (46) juga dikonfirmasikan meninggal dunia sebagai suspect Covid-19. RR merupakan warga Rt 05 Rw 04 Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, dirawat di RSI Aisyiyah Kota Malang,” terangnya.

Selain itu, dari hasil foto thorax yang dilakukan RR, menunjukkan bahwa dirinya juga menderita edema pulmonum. Hingga akhirnya RR meninggal dunia pada Kamis (20/05) pukul 08.05.

Seperti diketahui sebelumnya, warga Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun saat ini masuk ke dalam zona orange. Akibat dari beberapa keluarga yang terpapar Covid-19. Dimana ada 10 orang yang terpapar, 2 diantaranya meninggal dunia. Saat ini, Widi telah menginstruksikan warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, diharapkan segera melakukan swab PCR di Puskesmas Ciptomulyo. “Swabnya hari ini dan besok. Untuk hari ini total ada 9 warga yang sudah swab. Nanti keluarnya swab Kamis (27/05),” kata Widi. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *