Connect with us

Kota Malang

Disdikbud Kota Malang Berencana Bangun Tiga Sekolah Menengah Pertama

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Rencana penambahan tiga sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Malang, mendekati realisasi. Ketiga gedung pendidikan baru itu, rencananya di SMP Negeri Mulyorejo, SMP Negeri Polehan dan SMP Negeri Gadang.

“Insyaallah, bulan depan sudah mulai dikerjakan pembangunan fisiknya. Jumat (21/05) lalu, Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) kita undang untuk membicarakan kontrak,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana, Rabu (26/05) tadi.

Baca juga:

Pihaknya mengatakan, bahwa di akhir tahun, ke tiga pembangunan sekolah tersebut ditargetkan sudah selesai dan sudah bisa digunakan. Sehingga, siswa angkatan pertama yang menumpang di sekolah filialnya sejak tahun lalu, bisa menempati gedung sekolah mereka sendiri.

“Jadi pembangunan nanti bukan multiyears. Sebaliknya, pada akhir tahun, tiga sekolah itu harus selesai pembangunannya,” sambung Suwarjana.

Rencananya, tambah Kadisdikbud, bangunan sekolah ini akan dibangun bertahap. Untuk tahun ini, cukup dibangun bangunan kelas VII dan VIII. Baru dilanjutkan di tahun 2022, akan kembali dibangun ruang kelas IX.

“Nilai kontrak beda-beda, ada Rp 7 miliar, Rp 8 miliar dan Rp 9 miliar,” jelas mantan Kepala Dinas Perpustakaan Umum Dan Arsip Daerah (Dispussipda) itu.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah berencana menambah tiga SMP baru. Penambahan ini, sebagai tindak lanjut dari keluhan wali murid yang putra putri, yang mereka kesulitan masuk ke SMP Negeri.

Pasalnya, ketika mendaftar melalui jalur zonasi, mereka kalah dengan lingkungan padat di sekitar SMP Negeri 2. Rencana penambahan SMP baru ini, mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, ketika penerimaan peserta didik baru untuk angkatan pertama tahun kemarin, masing-masing sekolah sudah terisi semua. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *