Connect with us

Lumajang

Masyarakat Lumajang Keluhkan Kondisi Jalan Nasional Probolinggo – Turen yang Rusak Parah

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Kondisi jalan nasional di Lumajang rusak parah. Jalan nasional penghubung Probolinggo – Turen Kabupaten Malang sudah cukup lama mengalami kerusakan. Banyak bergelombang dan berlubang yang membahayakan pengguna jalan yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

Seperti yang dikatakan warga Lumajang, Wijaya (40), pada memontum.com, Kerusakan jalan nasional ini sudah cukup lama dikeluhkan oleh masyarakat.

Baca Juga:

“Saat ini badan jalan dipenuhi lubang dan bergelombang, kami sangat berharap pemerintah dapat segera melakukan perbaikan demi kenyamanan para pengguna jalan, karena sudah banyak memakan korban,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Zulmi, menurutnya kerusakan jalan nasional saat ini sangat memprihatinkan.

“Kita bisa lihat, mulai dari jalan pelita, yang terparah itu di daerah Kecamatan Pasirian sama Candipuro. Masyarakat sudah banyak yang mengeluhkan, ramai di media sosial yang mengunggah terkait kerusakan jalan yang menimbulkan korban kecelakaan, kenapa tidak diperbaiki, apa tidak ada anggaran ya,” ujar dia.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (PPK BBPJN VIII) Probolinggo – Lumajang – Turen, Rizal Sanana, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait kerusakan jalan nasional tersebut mengatakan, jika anggaran perbaikan jalan nasional untuk tahun 2021 ini minim.

“Anggaran perbaikan jalan untuk tahun ini ada pak tapi minim, kami akan melakukan penyesuaian penanganan pekerjaan dengan anggaran yang ada,” terangnya.

Rizal juga mengatakan jika pihaknya akan segera melakukan rapat untuk membahas persoalan jalan nasional yang dikeluhkan.

“Rencana besok kami adakan rapat untuk pembahasan permasalahan di lapangan,” terang Rizal Sanana. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *