Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Antrian Panjang, Loket Tiket Stasiun Blitar Minim

  • Rabu, 20 Desember 2017 | 23:30
  • / 1 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 163 kali
Antrian Panjang, Loket Tiket Stasiun Blitar Minim
Dewan Komisaris PT KAI, Chris Kuntadi memeriksa mengecek antrian panjang di loket Stasiun Kota Blitar, jelang Natal dan Tahun Baru.

Memontum Blitar Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, terlihat antrian panjang pemesanan tiket kereta api di loket stasiun Blitar. Ini terjadi karena minimnya loket penjualan tiket, sedangkan jumlah pemesan tiket membludak. Melihat kondisi tersebut, Dewan Komisaris PT KAI, Chris Kuntadi  meminta Kepala Stasiun Blitar untuk segera menambah loket tiket di stasiun untuk mengurangi antrian panjang.

 

“Secara keseluruhan persiapannya sudah bagus, hanya saja masih terjadi antrean pemesanan tiket di loket. Sepertinya jumlah loketnya masih kurang”, kata Chris Kuntadi  saat mengecek persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru di Stasiun Kota Blitar, Rabu (20/12/2017).

Lebih lanjut Chris Kuntadi menyampaikan, saat ini di Stasiun Kota Blitar sudah dilengkapi klinik untuk melayani masyarakat umum, bukan hanya pengawai PT KAI.  “Klinik juga sudah ada, hanya tinggal loket perlu ditambah,” tandas Chris Kuntadi.

 

Dalam pengecekan persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru, PT. KAI Pusat memberangkatkan dua Tim dari Bamdung, dengan menggunakan Kereta Api Inspeksi. Satu tim mengecek jalur utara sampai  Banyuwangi dan tim lainnya mengecek jalur selatan sampai Surabaya.

 

Menurut Chris Kuntadi, Tim jalur Selatan, Rabu (20/12/2017) berangkat mulai dari Madiun, Kediri, Tulungahung, dan Blitar. Dari Blitar perjalanan dilanjutkan ke Malang, Bangil, terakhir di Stasiun Gubeng, Surabaya.

 

“Setiap stasiun sudah siap melaksanakan angkutan Natal dan Tahun Baru,” ujar Chris Kuntadi. Sementara, Kepala Stasiun Kota Blitar, Fadjar Wahyudi mengakui, jika jumlah loket di Stasiun Kota Blitar masih kurang. Jumlah loket di Stasiun Kota Blitar hanya dua. Dimana  dua loket tersebut untuk melayani pemesanan tiket kereta api lokal, kereta api jarak jauh, dan tiket go show.

 

Fadjar Wahyudi menambahkan, momen libur panjang, kondisi pemesanan tiket di loket pasti terjadi antrean panjang. Seperti saat ini menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru. Bahkan petugas loket terpaksa harus membatasi nomor antrean pemesanan tiket. Dalam sehari, petugas membatasi nomer antrean pemesanan tiket hanya 300 orang. Namun nomor antrean tersebut sudah habis sebelum pukul 12.00 WIB.

 

“Dengan jumlah nomor antrean itu saja pelayanannya sudah sampai pukul 16.00”, jelas  Fadjar Wahyudi.

 

Lebih lanjut Fajar menyampaikan, saat normal jumlah pemesan tiket di loket sekitar 200 orang per hari. Sebenarnya, pihaknya sudah mengusulkan penambahan loket ke PT KAI. Rencana penambahan satu loket baru akan direalisasikan 2018 mendatang. Namun dengan adanya imbauan dari Dewan Komisaris PT KAI, penambahan loket kemungkinan akan dipercepat.

 

 

Menurut Fadjar, tiket kereta api lokal dan jarak jauh untuk keberangkatan mulai 23-24 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 sudah habis terjual. Dia memperkirakan peningkatan penumpang di Stasiun Kota Blitar mulai terjadi akhir pekan ini. 

 

Sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun Blitar bisa mencapai 2.000 orang. Padahal hari-hari biasa jumlah penumpang yang berangkat hanya 800 orang. Dengan rincian, penumpang kereta lokal 500 orang dan penumpang kereta jarak jauh 300 orang. 

 

“Kalau momen seperti ini peningkatan penumpang bisa mencapai tiga kali lipat,” pungkas  Kepala Stasiun Kota Blitar. (an/jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional