Connect with us

Kota Batu

Raih Predikat WTP ke Enam, Pemkot Batu Bersemangat Raih Predikat WTP di Tahun Depan

Diterbitkan

||

TERIMA: Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, saat menerima predikat WTP.

Memontum Kota Batu – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020. Ini merupakan predikat ke enam secara berurutan yang diterima Pemkot Batu sejak tahun 2015.

Pencapaian predikat WTP tahun 2020 ini, karena Pemkot Batu mampu menyajikan laporan keuangan yang wajar,baik,akuntabel serta tepat waktu. Hal itu, sehingga Kota Batu mendapatkan opini WTP yang diserahkan perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo, Jumat (28/5) tadi.

Baca juga:

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam kesempatan itu bersyukur atas perolehan WTP yang diraih Kota Batu selama 6 kali berturut-turut. Raihan ini diperoleh berkat kerjasama dan sinergitas yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu bersama DPRD serta masyarakat Kota Batu.

“Pemkot Batu bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada DPRD dan ASN yang bersinergi dan bekerja keras serta masyarakat Kota Batu. Semua terwujud atas kerja keras bersama-sama. Terima kasih BPK Jatim,” ungkap Dewanti di kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo.

DAMPINGI : Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko saat didampingi Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, ketika menerima predikat WTP di Kantor BPK Sidoarjo.

Dalam penerimaan tersebut, Dewanti didampingi oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Dewanti menambahkan, baginya paling penting bagaimana semua OPD saling mendukung dan mampu menjalankan visi misi yang dicanangkan Pemkot Batu berdasarkan azas akuntabilitas yang disarankan BPK.

“Laporan keuangan agar bisa disajikan secara baik dan benar serta digunakan sesuai prosedur. Semua itu sangat penting,” tegasnya kembali.

Pihaknya menginginkan prestasi seperti itu terus dijaga. Penggunaan anggaran dan laporan setiap tahun harus baik sehingga dia juga menargetkan tahun depan kembali mempertahankan predikat opini WTP ke tujuh kalinya berturut-turut. (bir/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *