Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Lantik Pengurusan MWCNU Kromengan Periode 2021-2026

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang HM Sanusi, melantik kepengurusan MWCNU Kecamatan Kromengan Periode 2021-2026, Sabtu (29/05) tadi. Pelaksanaan itu, digelar di Pendopo Kecamatan Kromengan. Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang, Bahruddin, Ketua PCNU Kabupaten Malang, Dr Umar Usman, Ketua MUI, Muspika Kromengan, serta Organisasi Masyarakat setempat.

Usai melantik, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kromengan yang telah dikukuhkan. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua beserta seluruh Pengurus MWCNU Kecamatan Kromengan yang dilantik pada hari ini, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Jadikan momentum ini untuk mengkokohkan semangat dan motivasi dalam mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki, baik secara kelembagaan maupun personal dalam rangka memberikan sumbangsih yang sebesar-besarnya,” kata Bupati Malang.

Baca juga:

Ditambahkan Bupati, bahwa dalam kehidupan, manusia harus pintar menempatkan diri sebagai orang yang dapat memberikan manfaat. Salah satunya, manfaat kepada sesamanya, seperti suatu contoh sedekah dengan apa yang dipunyai.

“Kalau kita punya harta/uang maka shodaqohlah dengan harta tersebut, namun jika yang dimiliki ilmu, maka sebarkanlah melalui dakwah, jika yang dipunyai tenaga, maka bantulah sebisa mungkin dengan tenagamu, jika dari sekian banyaknya tidak bisa dipenuhi, maka sedekah yang paling ringan yang bisa diberikan adalah senyum, insyaallah awet muda. Ketika memberikan manfaat, inilah sebaik-baik manusia,” tutur Bupati.

Sejalan dengan visi misi Malang Makmur, diaplikasikan dalam APBD sehingga semua janji politik dianggarkan di Tahun 2022, karena tahun ini masih melanjutkan visi misi sebelumnya. “Terkait dengan hal itu, kemarin banyak yang mengadu bahwa ada beberapa permasalahan anggaran yang belum terselesaikan, padahal itu masuk Tahun Anggaran 2022. Seperti halnya terkait perbaikan infrastruktur jalan, semua akan segera diperbaiki, setelah itu akan dilakukan rekonsiliasi. Karena pemerintah daerah wajib memberikan kebijakan demi kepentingan kemasalahatan rakyatnya,” imbuh Bupati.

Maka dari itu, dirinya berharap, kepada segenap pengurus MWCNU, khususnya yang baru saja dilantik untuk senantiasa menguatkan jalinan persaudaraan, kerjasama dan sinergi antara Ulama dan Umaro serta dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya, agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat selaras sesuai dengan harapan kita semua. “Serta membawa kemaslahatan bagi umat dan masyarakat di Kabupaten Malang,” harap Bupati Malang, Sanusi, MM.

Ketua PC NU Kabupaten Malang, Dr Umar Usman, pun juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru, periode 2021-2026. “Saya melihat nahkoda yang baru dilantik, mudah-mudahan dengan darah baru ini, semangatnya juga baru. Kami akan tetap melakukan pendampingan, karena prioritas kami adalah tentang dakwah yang harus tetap diutamakan, selanjutnya tentang moral dan akhlaq, NU harus hadir di sana,” jelas Umar Usman.

Kromengan dengan segala ciri khasnya, tentu juga berbeda dengan wilayah lain, dirinya meminta seluruh pengurus tetap menjaga kerukunan dan kesolidan. Menurutnya, Kromengan sebagai bagian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, diharapkan bisa ikut mengambil bagian, hal ini berkat dukungan dan doa para Kyai dan Bapak Bupati Malang karena sudah ada 11 Majelis Wakil Cabang (MWC) yang perjalanannya sudah rutin sehingga ketika ada bencana di wilayah selatan seperti beberapa waktu lalu, NU turut memberikan bantuan. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *