Connect with us

Pemerintahan

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Situbondo Resmi Dilantik

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo, masa Bakti 2021 – 2026 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, dr H Imam Utomo, di Pendopo Situbondo, Senin (31/05) tadi.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Situbondo Masa Bakti Tahun 2021 – 2026, yang ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, dr H Imam Utomo S, Ketua PMI Kabupaten Situbondo, DR Drs H Sofyan Hadi MSi, Ketua Dewan Kehormatan, H Abdur Rahman SH, MH, serta Bupati Situbondo, H Karna Suswandi MM.

Baca juga:

Pelantikan disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, dihadiri Jajaran Forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Situbondo dan undangan lain.

Ketua PMI Kabupaten Situbondo terlantik, DR H Sofyan Hadi M Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur dan jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Situbondo yang telah memilih dirinya secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (MUSKABLUB) yang diselenggarakan pada 27 Januari 2021 lalu, serta seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan hajat PMI ini.

“Kami kepengurusan yang baru, memohon bimbingan serta arahan dari Bupati, Wakil Bupati dan Ketua PMI Provinsi Jawa Timur agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi,” ungkap Sofyan Hadi.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan Pemkab Situbondo, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Situbondo maupun jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Situbondo.
Ketua PMI Provinsi Jawa Timur dr H Imam Utomo S, dalam sambutannya berpesan agar para Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara bijaksana, inovatif dan mengayomi seluruh jajaran PMI hingga dapat mengantarkan PMI menjadi lebih maju lagi.

“Tercatat dalam sejarah, PMI Kabupaten Situbondo yang pertama setelah dilantiknya Bupati Situbondo, karena adanya pandemi Covid-19 ada sedikit kendala, semoga setelah pandemi tekad untuk bisa menjadi Organisasi Kemanusiaan sebagai bagian daripada panggilan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat bisa diteruskan,” ungkap Imam.

Sementara itu, Bupati Situbondo dalam sambutannya mengapresiasi PMI Kabupaten Situbondo dan PMI diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan permintaan plasma konvalesen bagi pasien yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo maupun wilayah Kabupaten/kota tetangga.

“Kami ucapkan Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Situbondo Masa Bakti Tahun 2021 – 2026, Semoga PMI Kabupaten Situbondo semakin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat”, sesuai visi Palang Merah Indonesia” pungkas Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo.

Pelantikan tersebut berdasar hasil musyawarah dan surat PMI Kabupaten Situbondo No. 21/02,06.36/IV/2021 tertanggal 27 April 2021 tentang susunan pengurus PMI Kabupaten Situbondo untuk masa bakti 2021-2026 dan disahkan serta ditetapkan dalam bentuk Keputusan Ketua PMI Provinsi Jawa Timur.

Adapun susunan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Situbondo masa bakti 2021-2026 sebagai berikut, Pelindung oleh Bupati Situbondo H Karna Suswandi. Kemudian Dewan Kehormatan yang diketuai oleh oleh H Abdur Rahman SH.,MH. Berikutnya Anggota Dewan Kehormatan, 1. Marjohan, 2. Dwi Herman Susilo SKM.,M.Kes. dan 3. drg. Ninov Megawati.

Pengurus PMI diketuai oleh DR Drs H Sofyan Hadi M Si. Wakil Ketua oleh Ir Budi Priono M Si. Kemudian diikuti Ketua Bidang-Bidang yaitu, Ketua bidang organisasi dan pengembangan sumber daya, Drs Nugroho M Si. Ketua Bidang kerjasama dan kemitraan, Drs Aries Marhaento M Pd, dan Ketua Kesehatan dan Sosial, Atep Ruhyat M Si. Lalu sekretais dijabat oleh Ir Timbul Suryanto M Si, kemudian Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi oleh Dadang Aries Bintoro S Sos M Si. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *