Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Surabaya Lantik Tim Penggerak PKK

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, melantik Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) periode 2021-2026 di Gedung Sawunggaling Balai Kota Surabaya, Senin (31/05) tadi.

Eri mengatakan, pelantikan pengurus PKK periode ini menjadikan semangat baru sebagai peran seorang wanita. Hingga, PKK ini sampai ke Rt dan Rw, PKK akan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Baca Juga:

“Salah satu contoh terkait dengan posyandu, stunting, angka MBR itu semua bisa bantu karena insyallah PKK ini kalau kita lihat, pekerjaannya sangat mulia, dan militan dari dulu,” kata Eri saat usai melantik Tim Penggerak PKK.

Untuk program PKK, kata dia, program Stunting yang paling dekat, untuk bagaimana menurunkan angka Stunting. Kemudian, UMKM yang akan berkolaborasi dengan Pemkot untuk membantu menagement mereka untuk mengolah keuangan produk UMKM.

Namun, lanjut dia, beberapa UMKM akan didata untuk pembinaan, dan berkolaborasi bersama Pemkot untuk memberi pelatihan.

Selain itu, terkait dengan Tim penggerak PKK yang tak hanya ibu-ibu, namun juga ada bapak PKK yang ikut jadi pengurus.

Oleh sebab itu, beberapa ada yang harus pendekatan dengan laki-laki. Eri menambahkan, ada kasus bahwa perempuan itu tangannya dingin, sehingga pendekatannya akan lebih keibuan. Hingga peran bapak juga penting, kemungkinan ada yang bisa terbuka dengan laki-laki.

“Ada 3 anggota laki-laki, sementara ini, karena memang tidak mudah untuk menggandeng laki-laki untuk dijadikan pengurus, karena laki-laki tidak semuanya mau. Alhamdulilah 3 anggota ini luar biasa, jam terbangnya sudah tinggi, mudah-mudahan bisa mendukung program PKK selanjutnya,” terangnya. Sementara itu, harapan dia untuk PKK, akan menjadikan Surabaya akan lebih baik. Dengan kolaborasi bersama Pemkot, bisa menjadikan Surabaya lebih hebat dan PKK sebagai mitra pemerintah bisa bersinergi dengan baik. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *