Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

200 Motor Tua ‘Terparkir’ di Museum Motor Klasik SMK NMC Malang

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Motor klasik saat ini kembali digandrungi oleh masyarakat di Kota Malang. Motor klasik yang mampu membawa nuansa nostalgia dan nilai jual yang tinggi, dimanfaatkan oleh SMK National Media Center (SMK NMC) Malang, untuk membuat museum motor klasik. Sebanyak 200 motor tua dari berbagai era dikumpulkan dan dipajang untuk membawa pengunjung bernostalgia.

“Keberadaan museum ini bertujuan untuk sarana edukasi siswa, apalagi di SMK ini terdapat program keahlian otomotif. Hampir 200 motor yang terpasang, dirawat dan direstorasi oleh siswa keahlian otomotif,” ungkap Koordinator Museum Motor Klasik SMK NMC, Azhar Arkho, Selasa (01/06).

Baca juga:

Bahkan SMK NMC merupakan satu-satunya sekolah di Indonesia yang memiliki museum motor klasik. Sedangkan koleksi ratusan motor itu didapat secara online hingga keseluruh pelosok Negeri. Dan kesemuanya memiliki surat-surat yang lengkap. “Bahkan, di beberapa motor STNKnya bermodel seperti KTP,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Azhar itu menjelaskan bahwa museum yang dibangun sejak awal 2020 itu terdapat tiga lantai. Seluruh lantai pada gedung tersebut dihiasi berbagai koleksi motor. Mulai dari Vespa Kongo, Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Vespa SS 90, Yamaha RX Series, Honda CB series, SMI, dan masih banyak lainnya.

“Ke depan, kami bakal menerima mesin oplet yang pernah dipakai Rano Karno saat syuting Si Doel,” ujarnya. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *