Connect with us

Lamongan

Pemkab Lamongan Rekrut Alumnus Vokasi Keperawatan Unair guna Dukung Program Home Care Service

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan saat ini tengah merumuskan kerjasama dengan Vokasi Keperawatan Unair. Kerjasama tersebut rencananya akan mendukung program pelayanan kesehatan Home Care Service yang akan dilaunching besok, Kamis (03/06) oleh Bupati, Yuhronur Efendi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, Yuhronur, saat menerima silaturrahmi dan audiensi dari Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang dipimpin oleh, Dr. Anwar Ma’ruf, selaku Dekan Fakultas Vokasi Unair, di ruang kerjanya, Rabu (02/06).

Baca Juga:

“Jadi Pemerintah Kabupaten Lamongan akan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat melalui Home Care Service yang rencananya akan dilaunching besok. Di sini kita membutuhkan banyak tenaga kesehatan yang kompeten,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Taufik Hidayat, yang turut hadir dalam audiensi tersebut  juga membenarkan terkait kebutuhan tenaga kesehatan tersebut.

“Jadi nanti tiap desa akan ada tenaga kesehatan yang siap melakukan home care service, jadi dibutuhkan tenaga kesehatan minimal sebanyak desa/kelurahan itu,” jelas dr. Taufik Hidayat.

Bupati Yuhronur juga berharap agar nantinya tidak hanya program studi vokasi keperawatan saja yang ada di Kabupaten Lamongan. Apalagi Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menghibahkan tanah kepada Unair.

“Agar nantinya tanah tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Program studi yang disediakan juga harus ditambah tidak hanya keperawatan saja tetapi program studi bidang kesehatan yang dibutuhkan oleh Kabupaten Lamongan misalnya radiologi, fisioterapi, rekam medis dan K3,” Harapnya. Diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menghibahkan tanah di Jalan Panglima Sudirman sebelah Stadion Surajaya untuk dipakai oleh Unair. (fjr/zen/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *