Connect with us

Pendidikan

Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya Fokus Menjadi Universitas Bisnis Berbasis Fintech

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Universitas Hayam Wuruk (UWH) Perbanas lantik Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan. Setelah resmi menjadi Universitas dari Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas menjadi Universitas UWH.

Rektor UWH Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si, mengatakan pelantikan jabatan baru ini tentunya menyesuaikan dengan struktur organisasi yang baru sehingga memudahkan dalam manajerial untuk mencapai visi dan misi institusi.

Baca Juga:

“Awalan kita sekarang adalah memperkenalkan tiga parodi baru Fakultas Teknik dan Desain. Karena saat ini kita mulai beralih School of Banking menjadi Universitas Bisnis berbasis Financial Techonology (Fintech),” kata Yudi, Rabu (02/06) Siang.

Oleh karena itu, Yudi menjelaskan bahwa perkembangan banking STIE Perbanas ditransformasikan dari banking school menjadi fintech bisnis University.

“Jadi fintech itu financial kalau dulu banking saja. Sekarang ke industri financial yang meningkat dengan teknologi. Maka sekarang disebut dengan digital bisnis cuma karena spesialis kita ada di finance. Jadi, kita konsisten disitu,” lanjut dia.

Sementara itu, kata dia, 60 persen lulusan mahasiswa perbanas masuk di perbankan. Setiap 2 tahun perbanas mengukur lulusannya 75 persen masuk kerja sebelum enam bulan. Hingga, lulusan yang masuk diperbankan yang masih banyak. Untuk itu, Perbanas metargetkan untuk fokus di financial perkembangan.

Dengan itu, fintech teknologi finansial telah melakukan proses kurikulum, pengembangan dosen kegiatan perkuliahan mahasiswa laboratorium akan difokuskan disitu.

“Jadi, yang dulu konvensional menjadi digital. Praktek selama pandemi dilakukan di  rumah. Kurikulum menyusaikan. Basisnya dinamika bisnis dan regulasi kita ikuti. Apalagi sekarang lebih dinamis lagi karena bisa berinteraksi banyak,” jelas Rektor UWH Perbanas.

Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan UHW Perbanas Nomor: 3818/Kp.20003/05/2021 Tanggal 25 Mei 2021, diangkatlah Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, M.M., Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., dan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si.

Untuk Dekan dan Wakil Dekan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan UHW Perbanas Nomor: 3822/Kp.20003/05/2021 Tanggal 25 Mei 2021. Adapun jabatan baru yang ditetapkan, meliputi: Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi., M.M., Wakil Dekan 1 FEB Bidang Akademik, Penelitian dan Pengabdian, Dr. Lutfi, S.E., M.Fin., Wakil Dekan 2 FEB Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., Dekan Fakultas Teknik dan Desain, Dr. Muazaroh, S.E., M.T., dan Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Desain Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Penelitian, Pengabdian, dan Kerjasama, Mochamad Nurhadi, S.Kom., M.M.

Nantinya, Faktultas Ekonomi dan Bisnis UHW Perbanas menaungi sejumlah program studi, antara lain: Magister Manajemen, Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Sarjana Ekonomi Syariah, Diploma 3 Akuntansi  dan Diploma 3 Perbankan dan Keuangan. Lantas,  Fakultas Teknik dan Desain diperuntukkan bagi program studi baru, yakni Sarjana Sistem Informasi, Sarjana Teknik Informatika, dan Sarjana Desain Komunikasi Visual (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *