Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Hadiri Wisuda ke-65 Universitas Islam Malang Tahun 2020/2021

Diterbitkan

||

Memontrum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, mengikuti Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Malang dalam rangka Wisuda Periode ke-65 Semester Gasal Tahun 2020/2021 di Auditorium KH. M. Tholchah Hasan Universitas Islam Malang, Minggu (06/06) pagi. Kegiatan tersebut juga disaksikan secara virtual oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, dan dihadiri langsung Rektor, Wakil Rektor beserta Guru Besar Unisma dan Orang Tua Wisudawan Wisudawati.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati menyampaikan selamat kepada 329 orang wisudawan dan wisudawati beserta para orangtua yang mendampingi yang telah mencapai pendidikan tingkat sarjana, pasca sarjana hingga doktor. “Kedepan, kita dituntut menjadi manusia yang kreatif dan inovatif, karena setelah wisuda ini, saudara-saudara akan banyak dihadapkan pada berbagai tantangan, dan ini merupakan awal jenjang pendidikan yang harus ditindaklanjuti nantinya sebagai pengabdian diri di dunia kerja,” terang Bupati Malang.

Baca Juga:

Sebagaimana yang tertulis dalam Alquran bahwa manusia diciptakan Allah SWT untuk beribadah kepadaNya, maka setiap tindakan yang dilakukan oleh manusia, harus mampu menempatkan diri dan melaksanakan dengan niatan beribadah kepada Allah SWT. Selanjutnya, Rosulullah juga mengajarkan kepada umatnya bahwa manusia intelektual harus berilmu dan itu mutlak bentuk jaminan dari Allah SWT bahwa orang yang beriman dan berilmu akan ditinggikan derajatnya, dan manusia yang terbaik adalah manusia yang memberikan manfaat dari berbagai hal untuk orang lain, sehingga mampu menciptakan kebahagiaan pada orang tersebut.

“Banyaklah berbuat dan jangan banyak berkomentar, Presiden Jokowi bersama Kabinet Indonesia Maju, yang selalu menggelorakan visinya dengan slogan “kerja kerja kerja”, ini juga merupakan ajaran Rosulullah SAW. Maka mahasiswa yang terbaik adalah mahasiswa yang banyak berbuat memberikan manfaat.

Perbanyaklah silaturahmi karena silaturahmi akan mendatangkan rezeki dan bisa memanjangkan umur, saya berpesan kepada wisudawan wisudawati semua, sebagai lulusan Unisma harus bisa menjadi pemimpin yang berakhlaqul karimah, saya juga mengajak di masa pandemi ini marilah kita sama-sama perbanyak berdoa agar Covid ini segera teratasi, baca Q S Al-Anfal ayat 33, dan memperbanyak sholawat syajarotun nuqud 400x dan istighfar,” pesan Bupati Malang mengakhiri sambutannya yang kemudian ditutup dengan bacaan Q S Al-fatihah. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version