Connect with us

Kabar Desa

Muspika Sukapura Probolinggo bersama Auto 2000 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Menyikapi situasi yang berkembang di wilayah Kabupaten Probolinggo, khususnya wilayah Koramil Sukapura, langkah antisipasi Covid-19, terus dilakukan. Salah satunya, adalah menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan oleh Makoramil/08 Sukapura, bersama Muspika Kabupaten Probolinggo, bekerjasama dengan Perusahaan Mobil Auto 2000.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sukapura, Rachmad Widianto, anggota Koramil 0820/08 Sukapura, anggota Polsek Sukapura, Satpol PP, Perwakilan Auto 2000 serta Ketua Paguyuban Hardtop Sukapura, Rabu (09/06) tadi.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, Danramil 0820/08 Sukapura, Kapten Arh Heri Widodo, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah perintah komando atas. Dalam hal ini, Komanda Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, yang selalu mewanti-wanti agar anggota tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan langkah-langkah antisipasi menyikapi kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Penyemprotan disinfektan ini, tambahnya, merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah binaan. “Kami sebagai aparat teritorial akan terus memberikan contoh kepada masyarakat dan akan kami lanjutkan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum di wilayah koramil 08/Sukapura,” tegas Danramil.

Dalam hal ini, Danramil senantiasa mengerahkan Babinsa Koramil 08, agar senantiasa memantau perkembangan warga di wilayahnya melalui sosialisasi dan edukasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan. “Semoga masyarakat dapat menyikapi instruksi dari pemerintah agar kita bersama-sama memutus penyebaran Covid-19,” harap Danramil.

Kepala Tekhnisi Auto 2000, Hery, mengatakan dunia saat ini sedang bersama-sama melawan Covid-19. Begitu juga dengan pihak Auto 2000 bersama 50 paguyuban Hardtop yang ada di wilayah Sukapura ini membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, bersinergi dengan Muspika Sukapura, Camat dan Satpol PP, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

“Apa yang kami lakukan ini murni keinginan kami untuk membantu masyarakat. Kami Auto 2000 juga berterima kasih kepada Muspika disini yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujarnya.

Tak hanya penyemprotan disinfektan, pemberian masker pun di berikan secara gratis kepada warga, dengan diawali pemberian himbauan dan penyemprotan sesampai pembagian masker, Babinsa bersama aparatur pemerintah lingkup kecamatan dan desa pun berlanjut menyelusuri ke setiap pemukiman warga yang berada di beberapa wilayah desa. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *