Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolsek Wonoasih Probolinggo Ajak Siswa dan Guru Jaga Kamtibmas

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Kapolsek Wonoasih, Kompol H Kuzaini, melakukan kegiatan sambang ke sekolah-sekolah. Kali ini yang dikunjungi siswa-siswi SMK N I Jalan Mastrip Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk pelaksanaan tugas Polri yang selalu dekat dengan semua elemen masyarakat, kali ini menyambangi siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Atas karena mereka perlu pendekatan khusus guna masa depan mereka, Kamis (10/06).

Baca Juga:

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wonoasih memberikan pesan-pesan kamtibmas agar siswa selalu rajin belajar, jangan pernah membolos sekolah sehingga kelak menjadi orang yang berguna untuk orang banyak.

Kepada para guru lebih memperhatikan perilaku anak didik, atau murid-muridnya dari pengaruh kemajuan tehnologi seperti saat ini, misalnya adanya internet dengan melahirkan media sosial, maka masyarakat harus pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial sehingga menjadi bermanfaat.

“Pergaulan bebas, dan lain sebagainya yang nantinya dapat mengganggu dan mempengaruhi perilaku anak didik. Hindari nongkrong-nongkrong pada jam pulang sekolah yang dapat menimbulkan atau memancing tawuran antara pelajar,” ajak Kompol H Kuzaini

Kapolsek juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah dengan memberdayakan penjaga malam untuk selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya kasus pencurian yang ada di wilayah sekolah. “Hal ini merupakan salah satu bukti atau upaya kepolisian khususnya Polsek Wonoasih guna mencegah aksi tawuran pelajar yang terjadi usai jam pulang sekolah, imbuh Kapolsek. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *