Connect with us

SEKITAR KITA

Satgas Covid-19 Mangaran Situbondo Tracing dan Swab Antigen Penumpang Kapal dari Madura di Pelabuhan Kalbut

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Satgas Covid-19 Kecamatan Mangaran bekerjasama dengan KSOP Kelas IV Panarukan Wilayah Kerja Pelabuhan Kalbut, Kapolsek Mangaran, Danramil Mangaran, Trantib Mangaran serta Polairut Polres Situbondo, melakukan tracing dan swab antigen kepada penumpang KLM Mila Jawa Indah dan KLM Anugrah Abadi Jaya, Kamis (10/06) tadi. Langkah ini dilakukan, karena beberapa kapal itu, bersandar dan usai perjalanan dari Pulau Madura.

Satgas Covid-19 Kecamatan Mangaran, Drg Hj Dina Fitrya M.Kes, menjelaskan bahwa tracing, skrening dan swab antigen terhadap penumpang Kapal Layar Motor (KLM) yang sandar di Pelabuhan Kalbut, Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, salah satu tujuannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:

“Sesuai rapat koordinsi dengan Bapak Bupati dan Forkopimda, maka kita Satgas Covid-19 Kecamatan Mangaran melakukan tracing, skerining sekaligus rapid antigen terhadap penumpang KLM yang bersandar di Pelabuhan Kalbut ini. Alhamdulillah, dari 40 orang yang melaksanakan swab antigen, hasilnya negatif semua,” jelas Dina Fitrya Satgas Covid-19 Kecamatan Mangaran.

Tracing serta swab antigen, tambahnya, bagi penumpang KLM tersebut, karena adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Pelabuhan Kalbut ini melayani akses pelayaran rakyat yang menuju Sapudi Kepulauan Madura. Oleh Karena itu, kami melakukan tracing, skrening dan swab antigen di tempat ini,” tutur Dina Fitrya.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan melalui Kordinator Wilker Pelabuhan Kalbut, Abdul Latif Sarjono, menjelaskan bahwa, tracing, skrening dan swab antigen yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kecamatan Mangaran bersama tiga pilar Kecamatan Mangaran di Pelabuhan Kalbut ini, berlangsung aman dan sukses. “Mereka yang menjalani swab antigen sesuai dengan sistem catatan muatan atau manifes kapal. Ada 40 penumpang yang menjalani swab antigen dan 5 penumpang membawa surat hasil negatif tes genose,” jelas Latif. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *