Connect with us

Kabar Desa

Antisipasi DBD, Asrama Kodim Wonoasih Kota Probolinggo dilakukan Fogging

Diterbitkan

||

Memontum ProbolinggoKodim 0820/02 Wonoasih melaksanakan penyemprotan Disinfektan dan pengasapan (fogging) di Lingkungan Asrama Kodim 0820/02 Wonoasih Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis (10/06).

Dalam kegiatan fogging ini di hadiri personel TNI lima orang dan beberapa petugas dari Dinas Kesehatan. Giat ini bertujuan untuk membunuh berkembangnya nyamuk Aides Aigepty guna untuk pencegahan DBD.

Baca Juga:

Batuud Koramil/02 Wonoasih, Pelda Yusuf Wahyudin, mengatakan penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh jajaran TNI yang selalu bekerja sama dengan instansi terkait, dengan harapan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo pada umumnya secara khusus di lingkungan Lingkungan Kodim 0820/02 Wonoasih.

Sedangkan untuk fogging/pengasapan itu sendiri dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria. Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria. “Penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes Aegypti dengan ciri-ciri tubuh nyamuknya belang-belang putih hitam. Nyamuk ini menularkan virus Dengue penyebab demam berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit,” jelasnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *