Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Pimpin Apel bersama Satgas Covid 19

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo gelar Apel bersama satgas covid 19  dalam rangka pengendalian covid 19 di Kabupaten Situbondo, berlangsung di Alun-Alun kota, Jumat (11/06)

Bertidak selaku pimpinan apel Bupati Situbondo, H Karna Suswandi, Perwira Apel, Pasi Pers Kodim 0823 Situbondo, Lettu Cba Suwindi, dan Komandan Apel, Danramil 0823/03 Kapongan, Kapten Inf Agus Al Amin, yang diikuti kurang lebih 300 orang.

Baca Juga:

Dalam sambutannya Bupati Situbondo, H Karna Suswandi, mengatakan yang intinya, Penanganan Covid-19 yang sampai saat ini semakin meluas dan membahayakan bahkan tidak hanya menyasar pada kalangan petani, pedagang dan nelayan akan tetapi merebak ditempat tempat ibadah, pendidikan, perkantoran, serta tempat perekonomian sekalipun, oleh karenanya Bupati Karna desak satgas Covid-19 untuk lebih tingkatkan kerja keras.”, tuturnya

Tidak hanya itu yang disampaikan Bupati, Karna Suswandi menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Situbondo tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, upaya pencegahan dapat di lakukan setiap hari.

Covid-19 Situbondo sampai saat ini meningkat, saya berharap dan sekaligus menjadi Satgas Covid-19 tetap waspada yang terjadi lonjakan Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, mulai saat ini PPKM Mikro dapat ditingkatkan lagi, lebih di intensifkan, saya berharap tidak terjadi seperti di daerah kota Kudus,  Rumah Sakit sampai tidak menampung pasien. Agar menjadi implementasi dalam melaksanakan 3 M ,jangan sampai Kabupaten Situbondo menjadi kasus aktif yang sama dengan Kabupaten Bangkalan dan Lamongan.

“Membangunkan semangat jiwa untuk mencegah lonjakan Covid-19 ke depan, kita semua jangan lengah harus waspada dan hati hati.” Imbuhnya

Sementara itu Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, menyampaikan pada dasarnya pihak TNI akan terus mengawal dan mendampingi pihak Pemerintah Daerah dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes. “Mengingat ataupun mencermati situasi yang berkembang saat ini di kabupaten lain seperti kita ketahui bersama di Kudus terjadi pelonjakan yang sangat drastis kenaikan yang cukup signifikan dalam hal kasus terkonfirmasi pisitif Covid-19.” ujarnya.

Dandim menambahkan, Kita sudah tekankan ke seluruh jajaran Koramil, baik babinsanya termasuk forkopimcanya, kepala desa dan satgas desa untuk meningkatkan kembali sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya tentang 3M, karena masyarakat sudah mulai sedikit abai masalah penggunaan masker, jaga jarak, mungkin mereka melihat  landainya kasus sebelumnya, padahal kalau kita merasa landai ataupun aman belum tentu aman. Apel gabungan ini di hadiri oleh Bupati Situbondo, H Karna Suswandi, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak S Ag, Waka Polres Situbondo, Kompol Pujianto SH, Sekda, Drs H Syaifullah, Kepala Bakesbangpol, Edy Wiyono S Sos M Si, Kasatpol PP Kabupaten, Drs Abdul Rasyid M Si, Sekretaris BPBD, Ika Budi, Kabag Humas Pemkab, Agung Wintoro S STP M Si, Kabag Hukum, Ana Kusuma SH, KSOP Panarukan, Andi S, Jajaran Camat se Kabupaten Situbondo, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0823 serta Pejabat utama Polres, para Kapolsek Jajaran. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *