Connect with us

Kota Malang

Ini Sederet Fasilitas yang Akan Dibangun Pemkot Malang di Kawasan Jembatan Kedungkandang

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Warga Kota Malang khususnya yang berlokasi di sekitar Jembatan Kedungkandang sebentar lagi akan menikmati fasilitas baru. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang lewat Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) akan membangun Skate Park.

“Pembangunan Skate Park itu kan kemarin sudah diusulkan oleh pihak ketiga kepada pak Pjs Sekda kala itu, Pak Soni. Disporapar yang mendesain dan mengkonsep,” ungkap Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Sabtu (12/06).

Baca Juga:

Untuk rancangan konsep, diakui Ida, pihaknya sudah menyampaikan desainnya kepada Kepala DPUPRPKP, Hadi Santoso.

“Jadi nanti disitu ada tempat untuk bermain skatebord, kemudian basketball. Lalu ada juga kuliner pinggir kali, seperti pujasera begitu. Jadi ada tiga fasilitas yang akan dibangun,” beber Ida.

Diakui Ida, karena tempat yang tidak begitu besar, dirinya hanya mampu menambah tiga fasilitas tersebut. Namun, sudah mencangkup untuk lahan parkir juga.

“Tempat olahraganya kan dua, skateboard dan basket. Lapangan basket nanti pun hanya yang model 3 on 3. Karena tempatnya tidak begitu besar. Tapi untuk parkir sudah disiapkan juga, bisa disitu,” beber Ida Ayu.

Berkaitan dengan pujasera yang akan mengusung konsep kuliner pinggir kali, Ida mengatakan bahwa lokasinya berada pada sisi barat atau timur sungai. Namun dirinya belum menghitung berapa jumlah pedagang yang nantinya akan menempati pujasera tersebut. “Jumlah berapa pedagang belum ngitung, tapi memang bagus disitu untuk kuliner. Apalagi potensi pedagang di daerah sana banyak. Sehingga memanfaatkan atau memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah sana,” papar Kepala Disporapar Kota Malang. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version