Connect with us

Kota Malang

Pengurus PDDI Kota Malang Dilantik, Wali Kota Sutiaji jadi Ketua

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni, Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Malang gelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2026. Acara yang turut melantik Wali Kota Malang, Sutiaji, sebagai Ketua PDDI Kota Malang itu berlangsung Sabtu (12/06) pagi di Halaman Balaikota. Hadir pula Ketua PDDI Jawa Timur, Arnold W Mangundap, dan Ketua Umum PDDI, Adang Daradjatun.

“Kita sebetulnya sudah lama menguatkan kegiatan kemanusiaan. Tapi dengan kepengurusan baru harapannya harus lebih baik dari yang sudah,” jelas Wali Kota Sutiaji.

Ditegaskan Sutiaji, pihaknya miliki tagline bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Baca Juga:

“Sehingga tentu nanti kita akan bersinergi dengan stakeholder. Insyaallah kami sudah merancang bangun dengan Otoritas Jasa (OJK) ada gelaran donor darah di bulan September atau Oktober yang lebih masif lagi. Jadi donor darah sambil kuatkan inklusi keuangan,” bebernya.

Selain itu, kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) juga makin dikuatkan. Bahkan Sutiaji akan kembali mendorong optimalisasi aplikasi ketersediaan darah yang ada di PMI Kota Malang.

“Dulu sudah ada aplikasi ketersediaan darah di PMI, nah ini akan kita dorong lagi. Sehingga masyarakat bisa mendapat info kapan harus secara rutin untuk donor darah,” sambungnya.

Meski begitu, dirasa orang nomor satu di Kota Malang itu, PDDI tetap menjadi motor edukasi bagi masyarakat.

“PDDI harus aktif mengedukasi masyarakat bahwa donor darah itu menyehatkan dan merupakan bagian amal yang sangat berharga. Dari Tuhan dan untuk Tuhan dengan cara menerapkan nilai-nilai kemanusiaan,” tegas Sutiaji.

Sebelumnya, PDDI sering melakukan kegiatan donor darah rutin, yang terbaru adalah Roadshow Donor Darah di lima kecamatan Kota Malang. Dan kegiatan-kegiatan tersebut, dikatakan Sutiaji, mampu melampaui target.

Sementara itu Ketua Umum PDDI, Adang Daradjatun, berharap dengan kepengurusan yang baru ini PDDI Kota Malang makin mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Terlebih di masa pandemi seperti ini, PDDI harus makin giat mengumpulkan darah. Mudah-mudahan donor darah terus digalakkan meski covid-19 sudah teratasi karena donor darah adalah untuk kemanusiaan,” pungkasnya. Tak hanya pelantikan, acara pun juga diiringi dengan donor darah yang sudah dibuka sejak pukul 09.00 WIB. Ratusan warga Kota Malang pun tampak berbondong-bondong menuju Balaikota untuk mendonorkan darahnya. (hms/mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *