Connect with us

Hukum & Kriminal

Satlantas Probolinggo Kota Atur Lalin Sambil Imbau Pengguna Jalan Tertib Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota, mengatur arus lalin di simpang empat Glaser Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Sabtu (12/06) tadi. Dalam kegiatan itu, Satlantas tidak hanya mengatur arus lalin, namun juga memberikan himbauan Prokes pada pengguna jalan.

Kasat Lantas, AKP Roni Faslah, mengatakan dalam kegiatan ini, petugas lebih mengedepankan imbauan agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas (Lalin). Termasuk patuh protokol kesehatan, karena masih pandemi Covid-19.

Baca juga:

“Kegiatan ini difokuskan pada edukasi dan simpatik masyarakat. Tidak ada penindakan seperti tilang, karena dimasa pandemi kita perlu merangkul dan memberi imbauan yang baik kepada masyarakat. Karenanya kami juga sosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, supaya disiplin protokol kesehatan (Prokes),” terangnya.

Sementara itu, aksi yang dilakukan oleh Satlantas disambut positif oleh masyarakat yang melintas. Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Respon masyarakat sangat positif. Jika ada yang tidak memakai masker kami memberi masker dan edukasi mereka secara baik agar ke depan masyarakat terus disiplin protokol kesehatan,” imbuh Roni

Menariknya lagi, saat operasi simpatik petugas juga membawa maskot. Termasuk beberapa panvlet yang bertulisan pesan dan imbauan untuk taat peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Maskot itu salah satu cara kami melakukan pendekatan kepada masyarakat. Supaya pesan yang kami sampaikan ke masyarakat lebih menarik dan diterima,” imbuh, PS Digyasa Aipda Eko Arisandi. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *