Connect with us

Kabar Desa

Koramil 0820/16 Paiton Karya Bhakti Membuat Saluran Irigasi Sawah

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Kesigapan seorang anggota TNI bukan hanya dituntut dalam hal bela negara. Namun, juga sikap responsif anggota tentara di satuan teritorial, seperti diperlihatkan saat berada ditengah-tengah masyarakat di wilayah binaan.

Seperti salah satunya, yang dilakukan Bati Tuud Koramil 0820/16 Paiton, Pelda Agung Prihantono, bersama Babinsa Desa Taman, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Serda Wahyudianto. Dengan responsif, secara tulus membantu warga binaannya membuat saluran irigasi untuk memperlancar saluran air irigasi sawah milik warga.

Baca juga:

“Kami berupaya apa yang menjadi kebutuhan warga binaan.Pada kesempatan kali ini bertepatan jadwal Desa Taman, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo dalam rangka karya bhakti yang yang dilakukan oleh Serda Wahyudianto,” terang Bati Tuud Koramil 0820/16 Paiton, Senin (14/06) tadi.

Hal yang sama juga disampaikan Serda Wahyudianto. Menurutnya sudah menjadi kewajiban utama seorang Babinsa untuk tanggap terhadap warga binaannya termasuk saat Karya Bhakti seperti ini “Sepanjang kegiatan ini bermanfaat untuk orang banyak Babinsa harus ikut andil dan membantu kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Danramil 0820/16 Paiton, Kapten Inf Subaeri, mengatakan Babinsa sudah selayaknya selalu berada di tengah rakyat binaan. Karena Babinsa harus bisa menjadi Teman, Sahabat, Bapak dan apapun namanya agar bisa menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. “Ini sesuai amanat delapan Wajib TNI,” ujar Komandan Koramil 0820/16 Paiton ini. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *