Connect with us

Kota Batu

Wali Kota Batu Berikan Penghargaan kepada Kejari atas Prestasi Perdata dan Tata Usaha Negara

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Pemandangan berbeda terlihat dalam apel pagi yang dilaksanakan rutin setiap Senin (14/06) tadi, di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, yang memimpin apel pagi, dalam kesempatan itu sekaligus menyematkan penghargaan kepada Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan TUN Kejaksaan Negeri Batu, Muhammad Bayanullah SH MH, di Halaman Balai Kota Among Tani.

Selain penyematan penghargaan, turut dilakukan pula penandatanganan MoU antara Kejari dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Penghargaan yang diberikan Pemkot Batu kepada Kejari Batu melalui Kasi Datun, merupakan bentuk apresiasi Wali Kota Batu, atas capaian prestasi kinerja bidang Perdata dan Tata Usaha Negara terkait bantuan hukum baik secara Litigasi maupun non Litigasi kepada Pemkot Batu.

Baca juga:

Hal itu dengan dimenangkannya Perkara gugatan perdata oleh pihak penggugat atas nama Nining Kusumaningsih, mantan Kepala Sekolah TK Darul Aqsho dan Pemkot Batu sebagai tergugat (Inspektorat tergugat 1, Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja sebagai tergugat 2 dan Dinas Pendidikan sebagai tergugat 3).

Dikonfirmasi seusai penyematan penghargaan, Muhammad Bayanullah, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut patut disyukuri dan merupakan tantangan supaya prestasi Kejari Batu semakin meningkat dan pelayanan menjadi lebih baik lagi.

“Saya merasa senang sekaligus bangga atas capaian kinerja tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) yang telah diapresiasi oleh Ibu Wali Kota Batu. Puji syukur saya haturkan kehadirat Allah SWT karena masih diberikan kesehatan, kekuatan dan hidayah dalam menjalankan amanah untuk melayani masyarakat Kota Batu,” ungkapnya.

Meski ditengah pusaran pandemi Covid-19, menurutnya tidak menyurutkan semangat dirinya dalam mengimplementasikan keilmuan dan pengetahuan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Diakuinya sejak kepemimpinan, Dr Supriyanto SH, di Kejari Batu, telah banyak membuat terobosan serta inovasi sehingga peran Kejaksaan Negeri Batu semakin dirasakan oleh masyarakat termasuk dengan para Kades dan masyarakat petani serta masih banyak lagi.

“Adapun ke depan tentunya kami jajaran Datun Kejari Batu akan selalu bersinergi, bekerjasama dengan stakeholder di lingkungan Pemerintah Kota Batu, BUMD dan Kepala Desa Se-Kota Batu dalam memecahkan permasalahan hukum serta mendukung program pembangunan daerah dan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah, khususnya yang terkait dengan Datun,” janjinya. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *