Connect with us

SEKITAR KITA

TNI Lumajang Gotong Royong Bantu Masyarakat Desa Sumberrejo Bangun Tandon Air

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro, Serma Baidlowi Abdullah, bersama masyarakat gotong royong membuat tandon air bersih di Dusun Panggung Nongko, Desa Sumberrejo, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Senin (14/06) tadi. Hal itu dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya musim kemarau panjang.

Dalam pelaksanaan itu, Koramil 0821/09 Candipuro, menerjunkan sejumlah personil untuk membantu masyarakat membuat tandon air. Dengan langkah ini, diharapkan kedepannya bisa dioptimalkan untuk membantu mensuplai kebutuhan air bersih warga Desa Sumberrejo.

Baca juga:

“Keberadaan tandon air bersih tersebut sangat diperlukan oleh warga setempat. Karena, ketika memasuki musim kemarau, kebutuhan air sangat banyak dibutuhkan warga untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Untuk itu, tandon air yang sudah dibuat, hendaknya selalu dijaga dan cek kebersihannya. Sehingga, tandon air dapat berfungsi dengan baik, untuk mensuplai kebutuhan warga.

Kepala Desa Sumberrejo, Hendriq Indra Gunawan, menyampaikan bahwa dirinya berterima kasih banyak kepada anggota Koramil Candipuro, yang telah membantu warga dalam pembuatan tandon air bersih. Gotong royong yang dilakukan, adalah berkisar panjang 3 meter dan lebar 3 meter, serta tinggi 2,5 meter.

“Dengan adanya tandon air bersih tersebut, masyarakat Desa Sumberrejo dapat terpenuhi kebutuhan airnya untuk kepentingan sehari-hari. Semoga tandon ini nantinya dapat menstabilkan debit airnya. Sehingga, air yang dialirkan tetap lancar tanpa ada kendala,” ujar Kades. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *