Connect with us

Jombang

Polres Jombang Gelar Patroli Gabungan bersama Satpol dan Dishub dalam Pencegahan Covid dan Premanisme

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Polres Jombang menggelar Apel patroli skala besar Gabungan Personil Polres Jombang, Kodim 0814, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Jombang dalam rangka pencegahan Covid-19 bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin(14/06). Apel dilanjutkan dengan Patroli antisipasi Premanisme di wilayah Kabupaten Jombang yg dipimpin Kasat Narkoba, AKP Mukid SH serta dikuti 30 personil.

Turut hadir KBO Sat Binmas, Iptu Heru Widodo, Kasubbag Ren, Ipda Supriyo, Kabid Garda Satpol PP, Didit Budi Santoso, Gabungan anggota Polres Jombang, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Binmas, Sat Narkoba, Subbag Humas dan Provos, PM TNI-AD Jombang, Kodim 0814 Jombang, Satpol PP serta Dishub Kabupaten Jombang.

Baca Juga:

Dalam arahanan AKP Moch Mukid menyampaikan, Kegiatan malam hari ini fokus tetap sama seperti patroli sebelumnya, patroli pada tempat-tempat keramaian maupun kerumunan guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan prokes guna menghindari penyebaran Covid-19.

Meskipun operasi yustisi sudah selesai, namun harus tetap melaksanakan patroli pada tempat-tenpat keramaian sebagai bentuk kontrol dan pembiasaan perilaku sesuai Prokes Covid-19.

“Semoga Indonesia utamanya Kabupaten Jombang segera bangkit dan terhindar dari Pandemi Covid-19 amin. Tambahan attensi dari pimpinan, selain kita laksanakan patroli pelanggar prokes Covid-19 juga kita laksanakan patroli dialogis antisipasi aksi premanisme,” ujar AKP Moch Mukid.

Adapun sasaran patroli antara lain Terminal Kepuhsari, Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, angkringan dan warkop sekitar fly over Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang dengan pengunjung sekitar 20 orang.

“Total pelanggar Protokol Covid-19 sebanyak 20 orang dengan rincian 11 orang sanksi di tempat karna tidak membawa APD berupa masker, 9 orang sanksi teguran lisan karena tidak memperhatikan prokes berupa social distancing, ” ungkapnya.

Hasil operasi tersebut yaitu memberikan teguran lisan bagi pemilik cafe, tempat usaha maupun tempat yang tidak mentaati prokes Covid-19 yg menimbulkan kerumunan, melaksanakan patroli dialogis dan memberikan masker secara gratis kepada pemilik lapak di sekitar Terminal Kepuhsari dan masyarakat di seputaran fly over Peterongan. Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum maupun tindak pidana serta selama kegiatan berlangsung situasi aman dan situasi akhir kondusif. (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *