Connect with us

Pendidikan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bunda PAUD Novita Ajak Orang Tua di Trenggalek Jadi Guru dari Rumah

Diterbitkan

||

Bunda PAUD Novita Hardini saat meninjau simulasi pembelajaran aman Covid-19 di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo.

Memontum Trenggalek – Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, kebutuhan akan pendidikan tentu sangatlah penting. Demi memperjuangkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak usia dini di daerahnya, Bunda PAUD Trenggalek, Novita Hardini Mochamad, tidak lupa ajak para orang tua bisa menjadi guru bagi anak di rumah.

Pemenuhan hak pendidikan anak, tentunya yang ingin didorong oleh penggagas sekolah perempuan tersebut. Karena anak merupakan generasi penting penerus bangsa nantinya.

Baca juga:

“Harapan saya kepada seluruh orang tua, tetap menjadikan anak itu menjadi prioritas. Semua dampak yang terjadi akibat Pandemi Covid 19, terutama sektor yang terpukul adalah ekonomi, tentunya membuat para orang tua mau tidak mau harus membagi konsentrasinya kepada banyak elemen,” ucap Novita usai meninjau simulasi pembelajaran aman Covid-19 di Desa Karanggandu dan Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Selasa (15/06/2021) pagi.

Dikatakan istri Bupati Trenggalek ini, ditengah pandemi Covid-19, ada yang fokus bagaimana ini bisa makan, bagaimana keberlangsungan keluarga ini bisa terus aman dari sektor kesehatan.

“Namun jangan sampai terlupa keberlangsungan anak anak di rumah,” imbuhnya.

Meskipun mereka tidak bisa komplain atau mereka tidak bisa meminta sesuatu, para orang tua ini harus memikirkan bahwa anak anak itu prioritas utama.

Mereka generasi penerus bangsa, sehingga pendidikan merupakan suatu hal yang wajib diberikan untuk setiap anak di rumah.

“Meskipun kita, setiap sekolah belum siap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat atau belum siap melakukan pembelajaran tatap muka, namun para orang tua itu sudah siap. Bisa menimba ilmu dari internet, Google, Instagram, You Tube, bagaimana sih kita menjadi guru di rumah bagi anak-anak. Itu merupakan sebuah langkah yang baik,” terang Novita.

Ibu 3 anak ini berharap semua orang tua bisa selalu memberikan pengajaran bagi anak-anak, sebagai wujud pemenuhan kebutuhan pendidikan di masa pandemi.

“Saya berharap setiap orang tua di rumah punya ketrampilan itu di rumah. Kita juga harus mampu menjadi guru bagi anak-anak di rumah,” pungkasnya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *