Connect with us

Kota Malang

Ular Kobra Masuk ke Dalam Rumah, Sembur Mata Dua Warga Mergosono

Diterbitkan

||

Petugas PMK Kota Malang saat berhasil menangkap ular cobra di Mergosono. (ist)

Memontum Kota Malang – Ular Cobra Jawa sepanjang 130 cm, Senin (14/06) masuk ke dalam rumah Dwi Yulianto (42), warga di Jl Kolonel Sugiono Gang 1 A, RT 05/RW 06, Kelurahan Mergosono, Kota Malang. Ular tersebut masuk dan berada di atas kasur kamar Susilo (16), anaknya.

Namun saat aka ditangkap, Dwi dan Suprapto (40) tetangganya malah terkena semburan bisa ular cobra tersebut. Beruntung kejadian itu segera dilaporkan ke Satkom RJT dan PMK Kota Malang hingga kedua korban dilarikan ke IGD RSSA Malang.

Baca juga:

Informasi Memontum.com menyebutkan bahwa kejadian sekitar pukul 20.15. Saat itu Susilo yang sedang bermain HP di dalam kamarnya mendengar suara mendesis di dalam kamar. Setelah di cek, ternyata ada ular Cobra di atas kasurnya.

Terang saja Susilo berteriak meminta tolong hingga ayah dan tetangganya datang masuk ke dalam kamar untuk menangkap ular cobra tersebut. Namun saat kepala dan badan ular tersebut ditekan dengan menggunakan kayu, tiba-tiba menyemburkan bisa, mengenai mata Dwi dan Suprapto.

Korban saat memdapatkan pertolongan. (ist)

Keduanya pun merasakan panaa dan sakit pada bagian mata. Petugas Satkom RJT dan Petugas PMK Kota Malang tiba di lokasi. Tim Rescue Semut Ireng PMK Kota Malang segera bergerak cepat. Tidak sampai 15 menit, ular tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh petugas. Tidak hanya itu, petugas Damkar juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar dalam penanganan jika sewaktu -waktu mendapati ular berbisa masuk ke dalam rumah.

Sementara itu, kedua korban yang alami luka berbahaya akibat semburan bisa ular segera dilarikan ke IGD RSSA Malang. “Kedua korban segera dilarikan ke IGD RSSA Malang. Jika mendapati ular masuk ke dalam rumah bisa langsung melapor ke petugas PMK Kota Malang,” ujar Teguh Budi Wibowo, Kepala UPT PMK Kota Malang. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *