Connect with us

SEKITAR KITA

Satbinmas Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Masker di Kawasan Njegur PPP Mayangan

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo Polres Probolinggo Kota melalui Satbinmas membagikan ratusan masker kepada masyarakat pengunjung pelabuhan PPP Mayangan Probolinggo, Selasa (15/06) tadi. Langkah ini dilakukan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19, yang kini masih belum berakhir.

Satbinmas masing-masing mendapat 500 pieces masker, untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang ada diwilayah pelabuhan PPP Mayangan, khususnya di Kawasan Njegur. Sosialisasi masker ini, diharapkan juga mampu menekan penyebaran Covid-19, yang melonjak di Kabupaten Bangkalan.

Baca juga:

“Kita tidak ingin warga Kota Probolinggo terpapar Covid-19. Karenanya, kami melakukan antisipasi dengan himbauan sekaligus membagi-bagikan masker,” terang Kasatbinmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami.

Ketua Komunitas Njegur Sahabat Laut, Hari Pramono, mengatakan bahwa selain menggunakan masker, masyarakat juga diimbau untuk lebih disiplin dalam mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah. Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sangat penting dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Kita juga selalu beri imbauan kepada para pengunjung utamanya komunitas njegur untuk disiplin melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,menjahui kerumunan serta mobilitas yang tinggi,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam sosialisasi itu, pihaknya juga menggandeng pihak-pihak terkait dalam mengawasi protokol kesehatan. Terutama, untuk wilayah di pusat-pusat keramaian. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *