Connect with us

Kabar Desa

Kecamatan Kendit bersama Tiga Pilar Laksanakan Vaksin Sinovac Terhadap Pelayan Publik, Lansia dan Kader Posyandu

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Pemerintah Kecamatan Kendit gencarkan vaksinasi terhadap warganya, sebagai bentuk upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah tersebut, Selasa (15/06).

Bertempat di Kantor Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo mendapat giliran dilaksanakannya kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 (Sinovac) tahap I terhadap pelayan Publik kader Posyandu dan Lansia Desa Balung, Kecamatan Kendit, dengan penanggung jawab dr Dewi diikuti 12 orang tim vaksinator.

Baca Juga:

Kegiatan tersebut di hadiri diantaranya, Kepala UPT Puskesmas Kendit, Hj Lilik Maria Ulfa, Kapolsek Kendit, AKP Sumiyatno, Bati Bakti TNI Koramil 0823/06 Kendit, Serma Achmad Fadli Amd Kep, Kades Sawari beserta perangkat desa, Koordinator vaksinasi, Bidan Aidi Rozina AMD Keb serta Petugas pelayanan Vaksinasi, Bati Bakti TNI, Serma Achmad Fadli Amd Kep, Khosairi, Siti Jumaida, Ayu Lestari, Srika, Hari P dan Yati.

Dijelaskan oleh Serma Achmad Fadli Amd Kep, perserta vaksinasi harus mengikuti apa yang sudah menjadi aturan vaksinasi seperti registrasi/pendaftaran dimulai dengan alur pelayanan vaksinasi Covid-19 yang meliputi, meja 1 pendaftaran dan Verifikasi, meja 2 format skrining, meja 3 Vaksinasi Covid-19 dan meja 4 pencatatan dan Observasi selama 15 menit untuk memonitor kemungkinan kejadian ikutan pasca Imunasi (KIPI).

Serma Achmad Fadli Amd Kep, menambahkan bahwa penyuntikan Vaksin Covid-19 (Sinovac) terhadap Lansia Desa Balung, Kecamatan Kendit dengan jumlah peserta yang hadir 256 orang dengan rincian, masyarakat rentan 57 orang, lansia 94 orang dan yang melaksanakan Vaksin 151 orang yang tidak bisa di Vaksin 105 orang dikarenakan beberapa kendala antara lain tensi tinggi 86 orang, ISPA 8 orang, serta Gula Darah tinggi  11 orang,” terangnya. Adapun jumlah vaksin yang berada di Gudang Obat Puskesmas Kendit jumlah 43 Vial terpakai 15 vial dan Sisa 28 vial. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *