Connect with us

Kabar Desa

Babinsa Koramil Bantaran Probolinggo Laksanakan Monev ADD Tahap I

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Untuk mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD), Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran, Serda M Jumadi, bersama Muspika setempat melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) DD dan alokasi dana desa (ADD) Tahun Anggaran 2021. Kegiatan diselenggarakan di Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Selasa (15/06).

Camat Bantaran, Saniwar menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan dana desa harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum. Verifikasi ini diselenggarakan sebagai bahan laporan hasil kegiatan untuk pertanggung jawaban.

Baca juga:

“Dengan maksud dan tujuan agar warga masyarakat bisa melihat langsung bentuk fisik pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa khususnya di Desa Kramat Agung,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danramil Bantaran, Kapt Arh Ari Bonanta, mengatakan “pendampingan tim verifikasi ini, merupakan bentuk dukungan kami demi keamanan dan kelancaran pengecekan yang dilaksanakan oleh tim dari Kecamatan di Desa Kramat Agung agar dalam peninjauan tersebut berjalan dengan baik dan dapat melihat secara langsung dalam bentuk fisik,” ujarnya.

Babinsa, Serda M Jumadi menambahkan, bahwa monitoring dan evaluasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa, serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau tidak,” ungkapnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *