Connect with us

SEKITAR KITA

Hari ke-11 Penyekatan di Suramadu, 358 Warga Diketahui Sakit Namun Negatif Covid-19

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya –  Penyekatan Covid-19 hingga kini warga yang telah di tes swab anitigen sebanyak 27.839, dan 595 yang terkonfirmasi positif Covid 19. Namun, ditemukan warga yang negatif walau kondisi tidak sehat.

Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Febriadhitya Prajatara, mengatakan bahwa telah menemukan 358 warga yang kondisinya sakit , setelah dites swab antigen menunjukkan hasil negatif.

Baca Juga:

“Dari 27.839 antigen negatif padahal lagi sakit. Kami interview, yang sakit kami lakukan swab PCR langsung. Kondisi nggak sehat ada 358. Jadi otomatis yg PCR itu 595 tambah 358. Ditotal semua, PCR 953,” Ucap Febri saat ditemui Selasa (15/06).

Kemudian, hasil dari swab PCR yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI). Sedangkan, sisanya warga Surabaya yang melakukan perjalanan atau domisili Surabaya akan ditempatkan di Rumah Sakit Haji.

“Hasil dari swab PCR positif 354 orang. Mereka ditempatkan di RSLI yang dikelola Pemprov Jatim. Sisanya kalo warga Surabaya yang melakukan perjalanan dan domisili Surabaya ditempatkan di RS Haji. Tapi rasionya kecil sekali,” ujarnya “Sakit di tes PCR dari pertama. Kan ada kondisi sakit. Ibaratnya dia kayak batuk pilek, tapi antigen negatif. Makanya kami PCR, alhamdulillah mereka kooperatif. Jadi, kalau ketahuan kan bisa kasih kabar keluarganya. Jadi langkah yg diambil lbh cepat, bisa saja otg,” tambahnya. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *