Connect with us

Kota Malang

68.9 Persen Dosis Vaksin Kota Malang Telah Diberikan Kepada Kelompok Sasaran Prioritas Awal

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Percepatan program vaksinasi masih menjadi salah satu konsen Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Hal tersebut dilakukan, guna mensukseskan upaya penanganan pandemi Covid-19, yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa 68.9 persen dosis vaksinasi telah diberikan pada kelompok sasaran prioritas awal.

Baca Juga:

“Laporan dari Dinkes per 13 Juni lalu, dari 296 ribu dosis yang diterima oleh Kota Malang, sebanyak 201,6 ribu dosis sudah diberikan. Yaitu pada tiga kelompok sasaran prioritas, tenaga kesehatan (nakes), petugas pelayan publik, dan Lansia,” ujar Wali Kota Sutiaji, Rabu (16/06) tadi.

Bahkan, dijelaskan orang nomor satu di Kota Malang itu, presentase capaian untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Nakes lebih dari 100 persen. Pasalnya, jumlah Nakes yang tervaksin melebihi jumlah sasaran pada awal verifikasi pendataan.

“Untuk Nakes jumlah sasaran awal sebanyak 12.897. Sedangkan yang menerima vaksin dosis pertama sebanyak 14.277. Itu artinya, capaian mencapai 110 persen. Lalu untuk pemberian dosis kedua bagi Nakes sudah mencapai 102 persen, atau sebanyak 13.241 Nakes sudah menerima yang kedua,” bebernya.

Selanjutnya, untuk sasaran petugas pelayanan publik terdiri dari ulama, guru, TNI dan Polri, pedagang, pekerja sektor wisata, pekerja transportasi, pekerja media dan pelaku seni. Di mana jumlah sasaran saat awal pendataan sebanyak 73.564.

“Capaian vaksinasi dosis pertama untuk pelayanan publik menyentuh angka 142 persen. Ada 104.678 yang menerima dosis pertama, dan 35.038 petugas pelayanan publik yang sudah terima dosis kedua,” sambung Wali Kota.

Terakhir, berkaitan dengan sasaran lansia, pemilik kursi N1 itu menyatakan bahwa capaian masih di bawah 50 persen. Yaitu dari data jumlah sasaran sebanyak 47.490 masih 22.545 atau 48 persen lansia yang terima vaksinasi dosis pertama.

“Dan sebanyak 11.762 Lansia di Kota Malang yang sudah menerima dosis kedua,” paparnya. Seperti diketahui, Wali Kota Sutiaji memang menargetkan vaksinasi tiap harinya bisa menyentuh 7000 warga. Sehingga, upaya dan koordinasi berkaitan dengan percepatan vaksinasi terus dilakukannya. (hms/mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *