Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Batu Gelar Razia Premanisme dan Pelaku Pungli Jalanan

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang senantiasa kondusif di wilayah hukum Polres Batu, jajaran kepolisian Polres Batu melakukan razia premanisme dan pelaku pungli, Selasa (15/06).

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Batu, Kompol Hari Subagyo, bersama jajaran kepolisian Polres Batu ini melakukan penyisiran ke beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat tongkrongan para preman.

Baca juga:

Seperti yang dikatakan Paur Humas Polres Batu Aiptu Donny, razia premanisme dan kejahatan jalanan merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam upaya menekan tingkat kejahatan di jalan.

“Dalam kegiatan penertiban ini Polres Batu dibantu rekan-rekan dari Satpol PP, Dishub Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu dengan sasaran anak jalanan yang berhasil diamankan sebanyak 3 orang serta 6 orang jukir liar juga ditangkap dan bagi yang tertangkap oleh anggota diperiksa indentitasnya untuk didata,” terangnya.

Dikatakan juga olehnya, giat razia ini akan terus dilakukan. Tidak hanya turun di jalan, petugas gabungan juga akan melakukan patroli ke kawasan rawan tindak kejahatan.

Sementara itu, Salah satu warga Batu yang membawa kendaraan R2 nya, GI, mengeluh karena saat parkir dimintai tarif tidak sesuai dengan perda bahkan petugas parkir juga tidak sopan dan terkesan arogan.

“Saya berhenti sebentar untuk telepon teman, langsung dihampiri oleh petugas parkir dan dimintai uang Rp 3. 000, saat saya tanyakan parkirnya khan Rp 2.000 dan saya minta bukti karcisnya juga masih tertera Rp 2.000, petugasnya hanya diam dan langsung nyelonong pergi,” keluhnya. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *