Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Resmikan Jalan Kunti jadi Kampung Bersih Narkoba

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, meresmikan kampung bersih narkoba yang ada di Kecamatan Semampir, khususnya di Jalan Kunti, Rabu (16/06) tadi.

Kapolres AKBP Ganis mengatakan, bahwa Jalan Kunti merupakan tempat yang terkenal dalam peredaran Narkoba. Sebab itu, Jalan Kunti pantas dijadikan kampung bersih narkoba. Untuk pengawasan dan pemberantasannya, nantinya tidak hanya Polres. Namun, masyarakat juga harus dan ikut serta mendukung pemerintah untuk bersama melawan Narkoba.

Baca juga:

“Nanti kita bersinergi dengan masyarakat, Pemerintah Kota Surabaya dengan kepolisian. Sehingga, upaya untuk memberantas mulai dari bawah dan memberikan edukasi serta upaya-upaya, bisa dilakukan,” kata Kapolres.

Selain itu, tambahnya, Polres juga akan memberikan edukasi. Lalu kemudian, sosialisasi ke masyarakat yang selama ini memiliki stigma negatif tentang Jalan Kunti.

Oleh karena itu, masyarakat ‘Kunti’ ingin menunjukkan bahwa mereka memiliki komitmen untuk bersedia mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Narkoba. “Kalau dari warga, sebenarnya ingin memberantas. Tetapi, ada ancaman. Kalau kita, Insyaallah semua bersinergi. Makanya, kegiatan upaya pemberantasan Narkoba ini mulai dari pengguna, pengedar, juga bandarnya. Tentunya, kita harus terus lakukan upaya-upaya pemberantasan secara gencar,” terangnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa Pemkot Surabaya selalu ada dan mendukung kegiatan Polres Tanjung Perak. Sekaligus, turut mendukung kepentingan warga.

“Alhamdulillah, Kapolres hari ini meresmikan kampung tangguh anti Narkoba. Sehingga, Insyaallah Pemkot Surabaya selalu ada dan mendukung kegiatan Polres Tanjung Perak. Sekaligus, turut untuk mendukung kepentingan warga. Karena untuk menjadi kampung yang tangguh, maka tadi saya sampaikan, pertama harus dari niat kita. Kedua, apa yang kita butuhkan bisa menguatkan dan mewujudkan kampung tangguh. Sehingga, Pemkot selalu hadir untuk mendukung kegiatan ini. Khususnya, kegiatan Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” terangnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *