Connect with us

Hukum & Kriminal

Peresmian Lingkungan Plaosa Situbondo sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Lingkungan Plaosa, Kelurahan Patokan, Situbondo diresmikan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Peresmian dilakukan oleh Waka Polres Situbondo, Kompol Pujiarto SH, Rabu (16/06).

Peresmian digelar di studio TV Lokal SMN TV  oleh Kompol Pujiarto SH, di lingkungan Plaosa, Kelurahan Patokan merupakan kelurahan pertama yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Baca Juga:

Kompol Pujiarto SH menjelaskan, Kampung Tangguh Bersih Narkoba merupakan program nasional yang diterapkan di setiap daerah termasuk di Kota Situbondo.

“Targetnya nanti seluruh Kelurahan dan desa di Kabupaten Situbondo ini akan dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba,” jelasnya.

Diungkapkan, dalam rangka meningkatkan sinergitas terkait dengan upaya pencagahan peredaran narkoba, jadi dengan pencanangan ini di level pencegahan dengan melibatkan masyarakat (tokoh agama, tokoh masyarakat-red),  sedangkan di level penindakan dengan mengundang unsur aparat penegak hukum (APH) yakni kerjasama dengan Lapas dan Pengadilan Negeri serta unsur Kejaksaan Negeri dengan harapan lebih meningkatkan sinergitas/kebersamaan dalam rangka mencegah peredaran narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo,” beber Kompol Pujiarto SH.

LIngkungan Plaosa dinobatkan sebagai Kampung tangguh bersih narkoba, sebagai pioner atau pilot projek dengan berkembangnya kampung tangguh semeru dulu juga sebagai kampung tangguh bersih narkoba, karena tujuan kita melibatkan masyarakat dalam rangka pemberantasan narkoba.

Pada acara itu juga turut hadir dari Polres Situbondo, unsur Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Lapas Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo dengan memberikan sembako kepada warga kampung tangguh bersih narkoba. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version