Connect with us

Kabar Desa

Anggota Koramil Bungatan Semprotkan Desinfektan di Pasar Tradisional Bungatan Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Guna mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan bersama Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan melakukan penyemprotan cairan desinfektan, di Pasar Tradisional Dusun Karang Tengah, Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Rabu (16/06).

Keterangan yang disampaikan anggota Koramil Bungatan, Bati Tuud Pelda Heri Sanjoko, menjelaskan bahwa sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, maka Koramil Bungatan bersama pihak terkait melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Baca Juga:

“Penyemprotan cairan desinfektan ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” jelas pelda Heri.

Lebih lanjut, Pelda Heri mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan disetiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan ini. Terlebih pegangan tiang penyangga, depan pintu masuk pasar dan tempat parkir menjadi perhatian utama menjadi sasaran penyemprotan cairan desinfektan ini.

Aksi penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan anggota Koramil 15 Bungatan bersama aparat terkait, sambung Pelda Heri, merupakan salah satu upaya untuk pencegahan Covid-19. “Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah Desa Bungatan dan Babinsa serta seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Pelda Heri.

Bukan hanya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan saja yang dilakukan Babinsa di Wilayah Koramil Bungatan. Akan tetapi, para Babinsa dijajaran Koramil 15 Bungatan, getol melakukan woro-woro prokes Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk tidak takut mendapat suntikan vaksin Covid-19. “Setiap hari kita woro-woro Prokes Covid-19 dan mengajak masyarakat tidak takut di vaksin covid,” pesan Pelda Heri. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *