Connect with us

SEKITAR KITA

DPMD Provinsi Jatim Nilai Desa Sambibulu Sidoarjo

Diterbitkan

||

Memontum Sidoarjo – Desa Sambibulu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, masuk dalam 10 besar lomba desa dan kelurahan serta pelaksana terbaik 10 program pokok PKK yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur. Sementara pada Selasa (15/06) tadi, desa tersebut memasuki tahap penilaian lapangan.

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa’adah Muhdlor Ali dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sriatun Subandi, mendampingi secara langsung proses penilaian dan peninjau lapangan. Dalam kesempatan itu, beberapa hal dinilai secara langsung oleh tim. Seperti salah satunya, kelengkapan administrasi TP PKK Desa Sambibulu.

Baca Juga:

Setelah melakukan penilaian administrasi dan pelayanan desa, rombongan Tim Penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur, langsung diajak menuju lokasi Agrowisata dan Petik Buah. Di mana, Pemdes setempat memanfaatkan alam dan wisata edukatif, untuk mengangkat potensi Desa Sambibulu. Seperti, wisata petik buah, di mana pengunjung bisa memetik buah jeruk, lemon dan jambu.

Di samping itu, Desa Sambibulu memiliki banyak wahana dan tempat belajar bagi masyarakat. Diantaranya yaitu fasilitas sepeda air, outbound flying fox, pusat jajanan.

Kepada rombongan tim penilai, Ketua TP PKK, Sa’adah, menyampaikan bahwa saat ini TP PKK tengah gencar dalam mendampingi dan mempromosikan desa dalam mengembangkan potensi desa dan daerah yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Apa yang menjadi unggulan desa ini, baik itu potensi wisata ataupun UKMnya harus dipromosikan dan dikembangkan lebih baik. Pengurus PKK harus berani maju dan berkembang. Sehingga, dapat secara langsung memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya. Sejalan dengan hal ini, Tim Penilai juga menyampaikan dengan dikembangkannya potensi desa yang lebih baik lagi, maka desa akan mampu menjadi desa yang mandiri. Banyak tempat untuk dikembangkan menjadi ekonomi kreatif dan desa akan lebih mudah dalam mengelola desanya. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *