Connect with us

Kabar Desa

Kodim Situbondo Gelar Latihan Teknis Teritorial

Diterbitkan

||

Memontum SitubondoKodim 0823 Situbondo menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister). Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya, Jumat (18/06).

“Latnister dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan dan harus dilakukan secara sungguh-sungguh,” jelas Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo, Kapt Inf Basuki R.

Baca juga:

Praktik Latnister Kodim 0823 Situbondo ini dibagi menjadi tiga tempat, yaitu di Koramil 01 Kota, Koramil 02 Panji dan Koramil 05 Panarukan. Kegiatan ini diikuti oleh Danramil, perwira staf, Linmas masing-masing desa dan seluruh prajurit Kodim 0823 Situbondo.

Latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya mengasah ketrampilan para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya yakni melakukan pembinaan di desa untuk dipertanggung jawabkannya. “Tujuan kegiatan ini adalah disamping latihan juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menambah kekeluargaan,” ujar Kapt Inf Basuki R.

Tak hanya itu yang disampaikan Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo, namun Kapten Inf Basuki juga berharap kegiatan Latnister ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Jangan Latihan ini hanya dijadikan seremorial saja, akan tetapi harus diaplikasikan di desa atau wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan ini harus diaplikasikan, baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan,” pesan Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki R dihadapan anggotanya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *