Connect with us

Kabar Desa

Muspika Kraksaan Probolinggo Patroli PPKM Mikro

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan, Serda Sigit, bersama Muspika setempat melaksanakan kegiatan patroli PPKM skala Mikro dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada pengunjung Swalayan Diva Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelaksanaan PPKM skala Mikro ini Babinsa selalu mengingatkan pengunjung dan Karyawan Swalayan Diva agar selalu mematuhi Prokes yang telah ditetapkan pemerintah, dengan disiplin prokes , 5 M seperti selalu jaga jarak, Selalu mencuci tangan di air mengalir/menggunakan sanitizer dan wajib memakai masker, menjauhi kerumunan serta menghindari bepergian, Sabtu (19/06).

Baca Juga:

Apabila ada pengunjung dan Karyawan Swalayan Diva yang tidak mematuhi Prokes Babinsa langsung menegur, agar melaksanakan protocol kesehatan, khusus bagi pengunjung yang tidak memakai masker Babinsa langsung memberikan masker baru diijinkan masuk ke Swalayan Diva.

Serda Sigit, juga mengatakan bahwa untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna membiasakan untuk beradaptasi kebiasaan baru, kita harus sering melaksanakan himbauan  kepada warga.

Dengan melaksanakan patroli, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus mematuhi Protokol Kesehatan. Adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker waktu melaksanakan kegiatan khususnya di luar rumah, dan selalu rajin cuci tangan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar,” imbuhnya

Danramil 0820/12 mengatakan, PPKM berskala Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Terutama kerumunan warga yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19. “Kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di tingkat Rt/Rw di wilayah masing-masing, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid 19,” kata Danramil. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *