Connect with us

Hukum & Kriminal

Buchi Kids Dibobol Maling, Uang Rp 52 Juta Amblas

Diterbitkan

||

Toko Buchi Kids Jl Patimura. (ist)

Memontum Kota MalangKasus pembobolan toko Buchi Kids Jl Patimura, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (20/06) sore, masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polresta Malang Kota.

Toko yang berjualan produk perlengkapan bayi ini dibobol maling pada Kamis (17/06) dini hari. Bahkan akibat dari kejadian itu, uang dalam toko sebesar Rp 52 juta hilang.

Baca juga:

Informasi Memontum.com bahwa kejadian ini terjadi pada Kamis dini hari saat toko dalam kondisi tutup tidak terjaga. Diduga pelaku masuk melalui atap dan menjebol plafon lantai dua. Pelaku juga merusak kamera CCTV.

Pelaku selanjutnya menuju area kasir hingga berhasil mencuri uang Rp 52 juta. Aksi ini berjalan cukup mulus tanpa ada saksi mata yang melihatnya.

Kejadian ini baru diketahui keesokan paginya saat para karyawan membuka toko. Saat itu si pemilik toko berinisial H dan karyawannya mendapati uang modal untuk bedagang di meja kasir telah hilang.

Setelah kejadian itu, dilakukan pengecekan hingga diketahui kalau CCTV telah rusak dan plafon di lantai dua telah jebol. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polresta Malang Kota.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo SIK saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan itu.

Pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. “Kami sudah melakukan olah TKP, dan saat ini masih dalam penyelidikan,” ujar Kompol Tinton. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *