Connect with us

Kabar Desa

Koramil Mangaran dan Jangkar Situbondo Gelar Woro-Woro Prokes di Pasar

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Anggota Koramil 0823/04 Mangaran dan anggota Koramil 0823/09 Jangkar kompak melaksanakan woro-woro penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Selasa (22/06).

Berlokasi di Jalan Pasar Mangaran, Desa Mangaran Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Anggota Koramil menggunakan pengeras suara menghimbau agar masyarakat patuh terhadap prokes Covid-19.

Baca juga:

“Mengingat kasus positif Covid-19 semakin meningkat mari kita patuhi protokol kesehatan Covid-19. Woro-woro ini sebagai Implementasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Peraturan Buapti (Perbup) Situbondo Nomor 45 tahun 2020,” jelas Serma Sukardi, Bati tuud Koramil 0823/04 Mangaran.

Selain itu, sambung Serma Sukardi, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19. “Vaksin aman dan halal. Untuk itu, bapak ibu jangan takut untuk disuntik vaksin Covid-19,” teriak Serma Sukardi menggunakan pengeras suara.

Sementera itu, bertempat di Jalan Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo hal serupa juga dilaksanakan oleh Anggota Koramil 0823/09 Jangkar. Mereka melakukan woro-woro penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Selain melakukan himbauan terhadap masyarakat kita juga membagi-bagikan masker bagi masyarakat yang terjaring, woro-woro disiplin prokes Covid-19,” jelas Bati Tuud Koramil 09 Jangkar Serma Anton.

Lebih lanjut, Serma Anton menjelaskan, anggota Koramil Jangkar bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar tak pernah merasa jemu dalam melaksanakan pendisiplinan masyarakat yang masih bandel dan tidak patuh terhadap prokes.

“Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin Covid-19 ini, kita tidak memberikan sanksi administarasi. Akan tetapi, para pelanggar prokes kita imbauan patuh dengan protkes Covid-19,” ujar Serma Anton. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *