Connect with us

Kota Malang

Dirikan 3 Pospam di 3 Gereja, Polres Malang Kota Siagakan 520 Personil

Diterbitkan

||

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri usai gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017. (ist)

Memontum Kota MalangDemi menciptakan Kota Malang tetap aman dan kondusif, petugas Polres Malang Kota akan bersiaga penuh dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Tak tanggung-tanggung, dalam pengamanan yang dimulai pada 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 ini, petugas POlres Malang Kota menyiagakan 520 personil.

           

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 ini, petugas membuat 3 Pospam yakni di Gereja katedral Jl Ijen, Gereja hati Kudus Jl MGR Sugio Pranoto dan Gereja Albertus  Jl A yani, Kota Malang. Tentunya masing-masing Pospam akan dijaga 24 personil Polri, 2 personil TNI, 2 satpol PP, 2 Dishub  dan Pam Internal.

 

Untuk 11 gereja besar di Kota Malang, masing-masing dijaga oleh  5 personil Polri, 2 personil TNI dan PAM Internal. Sedangkan 95 gereja kecil masing-masing akan dijaga oleh  2 personil Polri, 1 personil TNI dan PAM Internal.

           

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK, mengatakan bahwa 520 personilnya akan disiagakan penuh dalam pengamanan ini. “Sebanyak 520 personil kami siagakan penuh. Dari TNI, Pemkot Malang dan Elemen Masyarakat juga ikut bersama melakukan pengamanan hingga total yang disiagakan sebanyak 1200 personil,” ujar AKBP Asfuri.      

           

Pihaknya juga bersama dengan Brimob bakal melakukan penyisiran di gereja-gereja besar jelang natal. “Tentunya jelang natal, kami akan melakukan penyisiran di gereja-gereja besar. Untuk antisipasi keamanan juga, kami buat pos-pos keamanan di pusat-pusat keramean,” ujar AKBP Asfuri.

 

Pihaknya berharap bahwa Natal dan Tahun Baru 2018, masyakat Kota Malang juga ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan supaya Kota Malang tetap kondusif.

 

“Semuanya harus menjaga Kota Malang agar selalu kondusif,” ujar AKBP Asfuri. Dalam kesempatan ini, dia juga mengatakan bahwa terhadap para pelaku 3 C (Curanmor, Curas dan Curat) akan ditindak tegas.

 

“Saya tidak main-main jika ada pelaku Curanmor, Curas dan Curat. Kalau mereka melakukan perlawanan, kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas,” ujar AKBP Asfuri, Kamis (21/12/2017) siang di halaman Mapolres Malang Kota. (gie/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *