Connect with us

Jember

Kabupaten Jember Akan Wujudkan Sarana Umum yang Ramah Lansia

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Ada yang menarik pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 25 yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember, Senin (07/06). Warga Kabupaten Jember, Imam Subagiyo, mampu membuktikan dirinya masih aktif berkarya meski telah lanjut usia.

Imam Subagiyo berhasil menulis buku berjudul Penggerak Lansia Tangguh. Buku tersebut dipersembahkannya kepada Pemerintah Kabupaten Jember dan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Baca Juga:

Bupati Hendy mengaku terkesima dan kagum dengan semangat beliau yang terus istiqomah dalam berkarya.

“Kabupaten Jember itu gudangnya orang-orang hebat, termasuk para lansia juga hebat-hebat,” ungkap Bupati dalam peringatan HLUN yang diikuti oleh perwakilan lansia dari 31 kecamatan, baik secara offline maupun virtual itu.

Bupati Hendy menyampaikan, lansia di Jember jumlahnya sangat tinggi bahkan terbesar di Karesidenan Besuki, Jawa Timur.

Bupati Hendy akan mewujudkan keinginan para lansia yang hadir dalam acara tersebut untuk membangun sarana umum yang ramah lansia.

“Kami akan wujudkan sarana umum yang ramah lansia, seperti ada pegangan tangannya, tempat duduk sehingga mereka bisa nyaman. Memang di Jember saat ini sarana tersebut masih kurang,” kata Bupati Hendy. Bupati Hendy berharap seluruh lansia di Jember tetap semangat dan tetap produktif. (Kom/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *