Connect with us

Pemerintahan

Bupati Jombang Sambut Baik Vaksinasi Massal Untuk Memperingati HUT ke 75 Bhayangkara

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi masal dalam rangka memperingati HUT ke 75 Bhayangkara. Terlebih, pelaksanaannya juga digelar secara serentak di Jombang.

Khusus di wilayah Pemkab Jombang, ada beberapa tempat atau titik pelaksanaan vaksinasi, yang salah satunya di Pendopo Kabupaten Jombang.

Baca juga:

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri. Khususnya, Polres Jombang atas kepedulian serta kerjasamanya dengan pemerintah, dalam hal memutus rantai persebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang,” ujar Bupati Jombang, Sabtu (26/06) tadi.

Semoga, tambah Bupati, kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk membantu pemerintah. Karena, Pemerintah Kabupaten Jombang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi setiap hari di beberapa wilayah.

“Kondisi persebaran Covid tidak hanya Kabupaten Jombang, yang mengalami peningkatan. Tetapi, hampir di seluruh Indonesia. Kabupaten Jombang sudah berhati-hati serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes dengan ketat. Namun, daerah di sekitar Jombang seperti Bangkalan serta Kudus bisa menularkan virus itu kepada masyarakat Jombang serta menimbulkan adanya varian baru. Jadi, semua harus senantiasa antisipasi,” ungkap Bupati Jombang.

Tingkat sebaran Covid-19, tambah Bupati Jombang, salah satunya disebabkan adanya orang bepergian keluar kota. Sehingga, memunculkan cluster baru dari varian baru.

“Yang perlu diwaspadai juga, sebaran Covid untuk anak-anak usia sekolah. Karena, anak biasanya kurang memperhatikan dalam penerapan Prokes. Sehingga, ini merupakan tugas orang tua untuk mengingatkan tentang pentingnya penerapan Prokes. Tidak hanya di Jombang, mungkin Gubenur akan memberikan arahan terkait pembelajaran dengan sistem tatap muka,” tutur Bupati Jombang.

Di tempat sama, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang, Kodim 0814, Satradar 222 serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi masal menyambut Hari Bhayangkara.

Dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Jombang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan jumlah 3.200 vaksin kepada masyarakat Jombang. Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mendukung percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Jombang. Jadi selain dari Dinas Kesehatan, Polri juga akan melaksanakan sendiri.

“Targetnya hari ini bisa mencapai 3.200 vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Jombang, setelah di gelar di beberapa tempat sudah tercapai sebanyak 2.800 vaksinasi. Hari ini ada sebanyak 700 vaksin sudah disiapkan, 500 untuk undangan serta 200 untuk cadangan. Kalo memang kurang akan dimintakan ke RS Bhayangkara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini akan terus berjalan sampai ada intruksi dari Mabes Polri, ” papar Kapolres Jombang.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, juga dilakukan pembagian masker. Hal ini dilakukan, karena antusias dari masyarakat sangat tinggi dan memang masyarakat membutuhkan. Sementara untuk kegiatan vaksin, diantaranya juga digelar di Kantor Satlantas Polres Jombang.

“Nanti malam akan ada penertipan pembatasan jam malam, kerumunan dan lain sebagainya sesuai Surat Edaran Bupati. Penertipan akan dilakukan secara masiv supaya tidak mengganggu perekonomian masyarakat,” kata Kapolres Jombang. (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version