Connect with us

Kabupaten Malang

Dandim 0818 : Salah Satu Icon Kemajemukan Bangsa Indonesia

Diterbitkan

||

HADIR:Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP saat memberikan kata sambutan dalam deklarasi keseragaman umat beragama yang ada di Desa Wirotaman.

# Deklarasi Desa Keberagamanan di Desa Wirotaman

Malang, Memo X–Bertempat di balai Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading, Kamis (21/12/2017). Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP bersama Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung SIK serta Wakil Bupati Malang H.Sanusi  hadir dalam deklarasi Desa Keberagaman simbol kerukunan umat beragaman yang ada di Desa Wirotaman.

Usai menghadiri deklarasi keberagaman Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP mengatakan,”Kerukunan antar umat beragama yang dewasa ini nyaris retak di Indonesia karena sentimen antar agama yang terlalu berlebihan akibat polarisasi kepentingan, nyatanya hal ini tidak berlaku di Desa Wirotaman.

Kerukunan antar umat beragama ini patut dijadikan contoh daerah daerah lainnya yang ada di willayah Kabupaten Malang khususnya,”ujarnya.

 

DEKLARASI:Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP bersama AKPBP Yade Setiawan Ujung SIK dan Wakil Bupati Malang H.Sanusi bersama para tokoh lintas agama yang telah menggelar deklarasi Desa Keberagaman di Desa Wirotaman

DEKLARASI:Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP bersama AKPBP Yade Setiawan Ujung SIK dan Wakil Bupati Malang H.Sanusi bersama para tokoh lintas agama yang telah menggelar deklarasi Desa
Keberagaman di Desa Wirotaman

Dihadapan tokoh lintas agama Letkol Inf Ferry juga mengatakan,”Sejak puluhan tahun, kehidupan masyarakat Desa Wirotaman damai sejaterah  terbukti dengan berdampinganya tiga rumah ibadah, seperti Masjid, Gereja dan Pura
Bukan hanya itu Desa Wirotaman adalah salah satu  ikon kemajemukan bangsa Indonesia.Semoga rukunnya kemajemukan ini bisa menular ke daerah lain. Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa Kabupaten Malang adalah daerah yang paling kondusif, dari yang pernah saya kunjungi,”papar Ferry.

Hal senada juga disampaikan  Kapolres  Malang,AKBP.Yade Setiawan Ujung SIK “Kita ini semua bersaudara, saudara sesama penganut agama, saudara antar pemeluk agama dan persaudaraan sesama manusia.

“Perbedaan bukanlah untuk menimbulkan saling gontok-gontokan, namun adalah untuk mengenal satu dengan yang lainnya. Kita ekspor nilai-nilai kebaikan ke daerah lain,”tuturnya
AKBP Ujung mengungkapkan,” Semboyan bangsa Indonesia, Bhineka Tunggal Ika adalah berasal dari Kabupaten Malang.

“Kita harus bangga menjadi masyarakat Kabupaten Malang bisa melahirkan hal-hal yang baik, Bhineka Tunggal Ika, itu sudah berasal dari Malang, jaman Kerajaan Singosari, coba lihat di Candi Kidal, Tumpang,”jelasnya. (fik/jun)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *