Connect with us

SEKITAR KITA

Ketersediaan Vaksin di Situbondo Lebih dari Cukup

Diterbitkan

||

CEK: Petugas saat memeriksa stok vaksin di ruang penyimpanan. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Ketersediaan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, masih lebih dari cukup. Jika stok berkurang, maka pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, berencana akan mengusulkan dan meminta ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Drs H Syaifullah MM, Selasa (29/06) tadi.

Baca Juga:

Kendati tahapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, masih belum mencakup keseluruhan masyarakat di wilayah-wilayah terpencil, namun gerakan vaksinasi Covid-19 terus berlangsung. “Ketersediaan vaksin Covid-19 yang disimpan di ruang farmasi Dinas Kesehatan Situbondo, sementara masih lebih dari cukup. Jika ketersedian vaksin itu berkurang, maka kita akan minta kiriman dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Kemarin Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, baru mendapat tambahan kiriman vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 580 vial,” jelas Syaifullah.

Lebih lanjut Syaifullah menjelaskan, tahapan vaksinasi di Kabupaten Situbondo, sudah mencapai pada pelayan publik, Nakes, perangkat desa, guru, pedagang, masyarakat umum dan Lansia. Serta, akan masuk pada pelayanan vaksinasi anak berusia diatas 10 tahun. “Tahapan vaksinasi Covid-19 ini terus berjalan hingga mencapai target yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas di wilayah Situbondo, Urkes Polres Situbondo, Klinik Kesehatan Kodim Situbondo serta pihak-pihak yang ditunjuk sebagai penyelenggara vaksinasi sudah memberikan pelayanan kepada manula dan masyarakat umum,” jelasnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *