Connect with us

Kota Malang

Sehari 5 Lokasi Terbakar di Kota Malang

Diterbitkan

||

Petugas PMK usai melakukan.pemadaman di Jl Trunojoyo. (gie)

Memontum Kota MalangSedikitnya ada 4 lokasi tang terjadi kebakaran. Yakni mulai pada Minggu (22/10/2017) sekitar pukul 01.00, warung sate Pak Jafar Jl BS Riadi Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen, Kota Malang. Warung sate yang berada di sebelah toko Avia ini terbakar hebat hingga petugas PMK Kota Malang mengerahkan 5 unit pemadam untuk melakukan pemadaman.

 

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.05. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugiannya ditaksir mencapai Rp 50 juta. Ada pun isi bangunan yang terbakar yakni kulkas, TV, kursi, meja makan, kipas angin, 2 mesin penggilingan kacang, 2 megic com dan barang- barabg lainnya termasuk bangunan warung. Tentunya dengan terbakarnya warung tersebut, pemilik warung dalam beberapa hari jedepan tidak bisa melakukan aktifitas berjualan sate dan makanan lainnya.

 

Sekitar pukul.07.00, sebanyak 4 bangunan di Jl Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, terbakar . Yakni Goodang Mutiara Karaoke Let’s DJ (Goodang Kafe), kantor hukum M.S. ALHAIDARY, SH, MH, Indomaret dan toko pakaian City Of Arema. Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kejadian ini mencapai milyaran rupiah.

 

Sekitar pukul 07.55, Family Guest House, Jl. Bukit Dieng blok MA no. 17, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, terbakar. Indormasinya pukul 02.00 terjadi konsleting listrik di lantai dua. Karena listrik rumah mati, pemilik rumah menghubungi petugas listrik untuk melakukan pengecekan.

 

Namun sekitar pukul 07.56 diketahui ada kebakaran. Beruntung api segera berhasil dipadamkan olehHery (50) pemilik rumah. Api langsung dipadamkan dengan tabung Appar. Adapun akibat kejadian ini Plafon atap ruang tengah ukuran 7 meter rusak .

 

Diwaktu yang hampir bersamaan, juga terjadi kebakaran di rumah Safi’iyah di Jl Ir Rais Gang II. Api membakar gudang namung segera berhasil dipadamkan dengan kesigapan warga sekitar. Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik ini mengakibatkan tumpukan kardus hangus.
Sekitar pukul 17.00, giliran gubuk dan sampah di Jl Teluk Grajakan, Kecamatan Blimbing, kota Malang yang terbakar.

 

Namun api segera berhasil diatasi oleh petugas PMK Kota Malang yang langsung fatang ke likasi untuk melakukan pemadaman sehingga api tidak sampai merembet ke rumah warga.

 

Kasat Reakrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha SH SIK saat dikonfirmasi Memo X terkait penyebab kebakaran di jl Trunojoyo, pada pukul 07.00, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Terkait kebakaran di Jl Trunojoyo, kami masih melakukan penyelidikan. Kami akan mendatangkan tim labfor Polda Jatim. Rencananya besok pagi mereka berangkat ke Kota Malang untuk olah TKP mencari penyebab kebakaran,” ujar AKP Ambuka.(gie/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *