Connect with us

Lumajang

Dampak PPKM Darurat, Pendakian ke Gunung Semeru dan Bromo Ditutup Total

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Pemberlakuan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali membuat kegiatan pendakian ke Gunung Semeru Lumajang untuk sementara ditutup total. Penutupan sementara berlaku mulai tanggal 3 sampai dengan 20 Juli 2021.

“Untuk meminimalisir dampak resiko semakin meluasnya Covid-19 bagi pengunjung, petugas dan masyarakat, maka seluruh obyek wisata alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ditutup secara total mulai tanggal 3 sampai dengan 20 Juli 2021,” ujar Kepala BB TNBTS, Novita Kusuma Wardani, sebagaimana pengumuman resmi BBTNBTS, Jumat (02/07).

Baca Juga:

Tidak hanya kegiatan pendakian ke Gunung Semeru, penutupan sementara juga berlaku di seluruh wilayah TNBTS termasuk kawasan bromo. Pemberlakuan penutupan sementara tersebut dilakukan mengingat perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali yang kian meningkat. “Memperhatikan arahan Presiden Republik Indonesia dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Desease 2019 di Pulau Jawa dan Bali, hasil koordinasi dengan para pihak,” jelasnya. (kom/adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version